POPULAR STORIES

Hati-hati, Ada Perbaikan Jalan Di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Hati-hati, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Arah Jakarta Ilustrasi Tol Jagorawi (JM)

KabarOto.com - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan tol, PT Jasa Marga selaku pengelola saat ini tengah melakukan pekerjaan pemeliharaan periodik dan rekonstruksi perkerasan di beberapa ruas tol.

Salah satu ruas tol, yang sedang dilakukan pemeliharaan adalah Tol Jagorawi. Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar kualitas jalan di ruas tol tersebut makin meningkat.

Baca Juga: Mobil Baru Dengan Diskon Di Atas Rp 100 Juta

"PT JMT selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol, melakukan pelaksanakan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi," tutur Irra.

Ia menambahkan, pekerjaan rekonstruksi akan dimulai pada hari Senin tanggal 8 Juni sampai dengan 14 Juni 2020. Adapun lokasi yang akan dilakukan pemeliharaan adalah Km 19+350 s.d Km 19+150, pada lajur 1 arah Jakarta.

Pengerjaan ruas tol, masyarakat diminta waspada sejak 8 Juni hingga 14 Juni

"Pekerjaan akan dimulai mulai pukul 09.00 WIB sepanjang 200 m. Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," jelas Irra.

Selanjutnya, pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup oleh petugas, untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Sebagai langkah mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, PT JMT juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Diimbau kepada pengguna jalan Tol Jagorawi agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkas Irra.