POPULAR STORIES

Hati-hati! Jasa Marga Berlakukan Detour Di Jalan Tol Jakarta-Tangerang

Hati-hati! Jasa Marga Berlakukan Detour di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Ilustrasi Tol Kunciran (PUPR)

KabarOto.com - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), kembali lanjutkan pekerjaan penyempurnaan jembatan steel box girder yang terletak di Ramp 2 Kunciran Junction, yang merupakan ramp dari arah Cengkareng menuju Merak.

Rencananya, pekerjaan akan dilaksanakan selama 7 hari ke depan yang dimulai sejak 15 Agustus dan berakhir pada 22 Agustus 2019. Agar tidak menimbulkan kemacetan parah, kegiatan tersebut dilakukan pada periode window time, yakni 23.00-04.00 WIB.

Baca Juga: Ada 9 Ruas Tol Baru Yang Siap Beroperasi Hingga Akhir Tahun 2019

Selain itu, PT JKC selaku pengelola Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran bekerjasama dengan Kepolisian, akan melakukan rekayasa lalu lintas (detour).

Nantinya, kendaraan akan diarahkan melalui jalan pengalihan yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik arah Jakarta/Tomang maupun arah Tangerang/Merak.

Dilakukan rekayasa lalu lintas

Detour sendiri akan diberlakukan di bentang P1-P3 Ramp 2 KM 15+000, pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang di kedua arah selama pekerjaan berlangsung.

Rinciannya adalah, titik awal detour arah Jakarta dimulai dari KM 15+200 sampai dengan KM 15+000, dan arah Merak dimulai pada KM 15+000 sampai dengan KM 15+400.

"Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas dalam pekerjaan penyempurnaan jembatan steel box girder ini," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga.

Dilakukan saat window time agar tidak menimbulkan kemacetan

Dalam pengerjaan tersebut, PT JKC akan melakukan penyempurnaan 4 steel box girder pada jembatan yang melintang di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang itu. "Keempat steel box girder dimaksud memiliki panjang bentang yang berbeda-beda, dengan bentang terpanjang adalah 55,2 meter," jelas Irra.

Baca Juga: Pengaturan Titik Awal Conraflow Di Tol Dalam Kota, Berhasil Tingkatkan Kecepatan

Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki total panjang 14,19 km. Saat ini, progres konstruksi Jalan Tol JORR II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai 54,10% dan progres pembebasan lahan telah mencapai 80,79%.

"Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan ini, tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalin yang ada serta mengatur waktu perjalanan," tutup Irra.