POPULAR STORIES

Head Unit Asuka BM-Series 2 Dibanderol Rp11 Juta, Untuk Semua Jenis Mobil

Head Unit Asuka BM-Series 2 Dibanderol Rp11 Juta, untuk Semua Jenis Mobil Asuka Car TV BM Series 2 (Bimo/Kabaroto)

KabarOto.com - Asuka perkenalkan head unit BM-Series 2. Head unit ini dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP serta memiliki IC (Integrated Circuit) suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik.

Head unit ini dirancang secara khusus oleh Asahi Kasei Microdevices (AKM). AKM merupakan pabrikan ternama asal Jepang yang sudah terkenal akan produk IC tercanggih yang menampilkan teknologi signal analog maupun digital.

Asuka BM-Series 2 diklaim memiliki hasil output audio berkualitas, suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih dan frekuensi tinggi yang jernih.

Baca Juga: Nih, Keunggulan Dan Harga Asuka Head Unit Berlayar 9 Dan 10 Inci

Albert lim, Marketing Manager Asuka Car TV di booth Asuka IIMS Hybrid 2022 (Foto: KO)

Head unit ini bisa dipadukan dengan speaker standar bawaan mobil. BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac, memiliki resolusi audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file.

Albert lim, Marketing Manager Asuka Car TV mengatakan, hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itu fungsi audio di dalam mobil.

"Asuka BM-Series 2 menyajikan kualitas suaranya yang saat ini menjadikan the best sound quality head unit di kelasnya,” jelasnya Albert di booth Asuka IIMS Hybrid 2022.

Asuka BM-Series 2 menawarkan layar sentuh head unit berukuran 9 inci dan 10 inci dan bisa digunakan untuk semua jenis mobil di Indonesia. Icon menunya minimalis dan juga fungsi Split Screen dapat dilakukan pada head unit ini.

"Dengan Split Screen kita dapat memutar music video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi," terang Albert. Ditambah lagi kemampuan membaca multi-touch gesture, yaitu dengan dua jari digeser ke kiri atau ke kanan untuk mempermudah naik turun volume suara.

Baca Juga: Asuka Car TV Hadirkan Siaran TV Digital Di Kabin Mobil

Asuka BM-Series 2 sendiri dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil, serta Canbus untuk mengintegrasikan sistem digital tombol Remote Setir.