Hennessey Maximum Gladiator Bertenaga 1.000 Daya Kuda

Hennessey Maximum Gladiator Bertenaga 1.000 Daya Kuda

KabarOto.com – Hennessey Performance Engineering merupakan tuner legendaris asal Amerika Serikat, pernah membuat kendaraan off-road namun dengan performa kencang layaknya mobil hypercar, mobil yang dituningnya menggunakan Jeep Gladiator namun dibenamkan mesin berpeforma tinggi bertenaga 1.000 dk.

Modifikasi tahap pertama yang dilakukan tuner ini adalah mengganti mesin V6 Pentastar yang menjadi standar pada Jeep Gladiator JT yakni V8 Hemi supercharged berkapasitas 6.200 cc berjuluk “Hellcat”, mesin V8 ini mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 717 dk dan torsi maksimal 821 Nm.

Baca juga: Hennessey Siap Melawan Rekor Kecepatan Maksimum Bugatti

Setelah mengganti mesin standar Jeep, Hennessey memberi upgrade berupa kit modifikasi berkode HPE1000, kit modifikasi berupa ECU stand elone yang dapat memberi perintah memasok bahan bakar lebih banyak. Selanjutnya radiator, dan sistem knalpot semuanya baru berspesifikasi high performance.

Hasil modifikasi yang dilakukan Hennessey mampu merubah tenaga Jeep Gladiator meningkat hingga 1.000 dk dan torsi 1.265 Nm. Mesin bertenaga besar tersebut terhubung dengan girboks bertransmisi otomatis 8 percepatan.

Tampilannya dibuat lebih sangar untuk mengimbangi mesin berperforma tinggi yang dibekalinya, Hennessey melengkapinya dengan bumper off-road heavy-duty di bagian depan dan belakang, lampu LED ditambah LED bar di bagian atas kaca depan, dan sistem knalpot stainless-steel.

Selain meningkatkan performa mesin dan tampilan yang lebih sangar, Hennessey juga meningkatkan kemampuan off-road supaya mampu menerjang medan off-road lebih bertenaga. Hennessey Maximus 1000 mendapatkan peningkatan suspensi dengan menambahkan lift kit 6,2 inci, menggunakan ban BF Goodrich All-Terrain KO2 series dan pelek kustom Beadlock berukuran 20 inci.

Beralih ke bagian interiornya, mobil modifikasi ini menghadirkan interior berbalut kulit pada kursi bersulam Hennessey dan Maximus.

Kabarnya, Hennessey Maximus 1000 akan diproduksi terbatas sebanyak 24 unit dan dibanderol dengan harga sekitar US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliar, dengan waktu produksi akan membutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk menyelesaikan 1unit Hennessey Maximus 1000.

Baca juga: Gokil, Bos Hennessey Pasang Target Tembus 500 Kpj Untuk Venom F5

Dalam setiap unitnya, Hennessey Performance Enginering juga memberikan garansi selama 3 tahun atau sekitar 48 ribu kilometer, Hennessey memberikan garansi selama 3 bulan untuk memastikan kualitas mobilmodifikasinya.

Dalam 1 bulan, dipastikan tuner akan hanya mengeluarkan 2 unit Hennessey Maximus 1000 dari markas Hennessey Performance Engineering yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. (Nora Dian Pratama)