POPULAR STORIES

Hennessey Siap Melawan Rekor Kecepatan Maksimum Bugatti

Hennessey Siap Melawan Rekor Kecepatan Maksimum Bugatti

KabarOto.com – Awalnya pihak Bugatti mengatakan bahwa mengejar rekor top speed bukanlah tujuan utama dari perusahaan ini. Tetapi Bugatti Chiron baru saja mendapatkan rekor tercepat mereka yaitu 304 mph atau 489 kpj di Ehra-Lessien test track milik Volkswagen Group.

Dilansir dari Carbuzz, Adanya perdebatan soal rekor ini, karena Chiron yang digunakan tidak dalam keadaan standar. Menggunakan mesin 8.000 cc quad-turbo W16 menghasilkan tenaga 1.578 dk, panjang dari mobil ini bertambah dan bobot mobil ini berkurang. Penggunaan ban Pilot Sport Cup 2 yang menambah handling dan kecepatan untuk performa tinggi seperti Bugatti Chiron.

Baca juga: Ambisi Bugatti Chiron Bisa Tembus Kecepatan 500 Kpj

Sementara Chiron yang digunakan untuk rekor ini speksnya berbeda dengan dijual untuk konsumen, namun prestasi ini sangat membanggakan untuk pihak Bugatti. Pihak Hennessey mengucakapkan selamatkan ke Bugatti via Instagram dan mengirim pesan untuk mereka.

Pesan dari Hennessey, “Selamat teman kita Bugatti telah mencapai 304 mph, merupakan prestasi yang memukau dan kami menerima tantangan kalian!.”

Tentunya, pihak Hennessey berharap untuk melawan rekor Bugatti dengan mobil hypercar terbaru mereka, yaitu Venom F5. Rencanannya untuk mengejar top speed ini akan dilakukan di Texas, Amerika Serikat, kemungkinan dilakukan sebelum akhir 2019.

Hennessey Venom GT merupakan hypercar sebelumnya mencatat kecepatan maksimal di angka 270 mph atau 434 kpj, jadi perusahaan dari Amerika Serikat ini tahu bagaimana cara untuk mencapai rekor kecepatan maksimal. Venom F5 nantinya akan memiliki tenaga lebih besar dari Bugatti Chiron, Venom F5 menggunakan mesin V8 Twin Turbo berkapasitas 7.600 cc, menghasilkan tenaga maksimal 1.600 dk dan torsi 1.762 Nm, dari data tersebut ada kemungkinan mobil ini akan mengalahkan rekor Bugatti.

Baca juga: Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj

Untuk menembus 482 kpj, memproduksi mobil seperti ini bukan pekerjaan mudah, tetapi bisa untuk mengambil tantangan yaitu Hennessey. Track VW yang panjangnya 5.4 mil atau 86 km, tetapi untuk track Texas nanti panjangnya mirip dan cocok untuk mencoba tkecepatan maksimal hypercar. Bugatti sekarang bisa menikmati rekornya, tetapi pihak Hennessey tidak diam saja dengan pencapaian oleh rival mereka.

Yuk kita nantikan saja dengan hypercar baru dari pabrikan Amerika ini (Rizky Hidayat)