POPULAR STORIES

HGP Dan AHM Oil Raih Rp916 Milyar Di Jawa Barat

HGP dan AHM Oil Raih Rp916 Milyar di Jawa Barat Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Tahun 2015 merupakan tahun dimana cukup berat, dimana daya beli masyarakat mengalami penurunan. Walaupun dampak akan kondisi ekonomi ini lebih dirasakan pada penjualan unit motor, namun penjualan suku cadang dan oil di Jawa Barat juga diwarnai dengan persaingan yang semakin ketat dalam merebut pasar yang ada. Bagaimanakah perjalanan prestasi PT Daya Adicipta Motora (DAM) ini?

Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM mengatakan, PT Daya Adicipta Motora melalui divisi Part Sales membukukan penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan AHM Oil di tahun 2015 sebesar Rp 916 Milyar, atau mengalami pertumbuhan 24.4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Ria, panggilan akrabnya menambahkan, penjualan AHM Oil melalui varian MPX dan SPX sendiri berkontribusi cukup besar dan mengalami growth sebesar 30.3% dari tahun lalu, sebagai pendorong dari penjualan ini adalah dengan diluncurkannya pula MPX3 sebagai oil alternative bagi pengguna sepeda motor Honda di bawah tahun 2009 yang jumlah populasinya masih besar.

“Diantara penjualan HGP & AHM Oil, DAM juga mencatat penjualan yang sangat baik melalui varian Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel yang mencapai volume penjualan lebih dari Rp 50 Milyar, dan hal ini berarti mendulang peningkatan 100% dibandingkan penjualan tahun 2014. Permintaan masyarakat akan HGA ini tentunya dapat terjadi dengan adanya range produk yang menarik yang dimiliki setiap motor Honda baru yang dilauncurkan selama tahun 2015, baik dari segi fungsional ataupun segi estetika motor dan pengendara," ujarnya.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) sendiri selama tahun 2015 aktif melakukan pembinaan kepada jaringan, terutama dengan dilaksanakannya pula 1st Part Business Challenge, sebuah kontes bagi PIC atau conter part jaringan AHASS untuk dapat berprestasi dan menjadi yang terbaik dari segi inventory dan order management guna memenuhi permintaan end user akan kebutuhan suku cadang. Kontes ini merupakan kontes pertama yang diadakan di Jawa Barat.

“Dari segi penggarapan terhadap end user, pada tahun ini pula, DAM mulai focus kepada segmen anak muda dan berusaha mengembangkan kreativitas muda yang dimiliki oleh anak muda Bandung khususnya. HGP Short Movie Competition yang pertama telah diadakan pula pada puncak acara final di 20 Nov 2015 yang lalu," ucap Ria.

Baca Juga: