POPULAR STORIES

Hitungan Hari, All-New Nissan Kicks E-Power Bakal Diluncurkan Di Indonesia

Hitungan Hari, All-New Nissan Kicks e-Power Bakal Diluncurkan di Indonesia

KabarOto.com - Pihak Nissan mengkonfirmasi bahwa All-New Kicks e-Power bakal meluncur di Indonesia beberapa hari lagi. Mobil ini diklaim tak perlu pengisian daya eksternal karena menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai.

All-New Nissan Kicks e-Power di Indonesia diklaim pihaknya sebagai jembatan menuju mobilitas kendaraan listrik prioritas Nissan, "e-Power adalah teknologi yang mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, presiden direktur Nissan di Indonesia.

Peluncuran model baru ini diklaim untuk menunjukkan sikap Nissan pada konsumen di Indonesia sekaligus jadi bukti komitmen berkelanjutan pihaknya kepada pelanggan di Indonesia. Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-Power menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

Baca Juga: Dijual Rp270 Jutaan, Nissan Kicks Resmi Mengaspal

Mobil sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik yang ditenagai oleh baterai dan diisi dayanya oleh mesin bensin. Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor.

Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Teknologi ini juga diklaim memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan mesin bensin.