HMSI Serahkan Truk Hino Dan Komponen Transmisi Ke 3 SMK Sebagai Bahan Praktek

HMSI Serahkan Truk Hino dan Komponen Transmisi ke 3 SMK Sebagai Bahan Praktek Hino Ranger diserahkan ke SM Negeri 2 Pengasin (Foto: HMSI)

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR). Pabrikan truk dan bus asal Jepang ini, menyerahkan ruk dan komponen transmisi kepada 3 SMK sebagai bahan praktek.

Sebanyak 1 unit truk Hino Dutro 125 ST diserahkan kepada SMKN 1 Singosari Malang, Jawa Timur. Selain itu, 1 unit truk Hino Ranger diberikan untuk SMKN 2 Pengasih Kulonprogo.

Baca Juga: Gunakan Hino, Armada 3 PO Bus Ini Sudah Tempuh Jarak 1 Juta KM Tanpa Overhaul

Selain truk, komponen transmisi serta Cylinder Head, Cylinder Block, Camshaft, Connecting Rod, Crankshaft (5C) juga diberikan kepada SMK Muhamadiyah 3 Yogyakarta.

Penyerahan Hino Dutro ke SMKN 1 Singosari (Foto: HMSI)

Penyerahan unit truk dan komponen Hino ini, merupakan bagian dari komitmen Hino Indonesia, mendukung kegiatan belajar mengajar di dunia Pendidikan, terutama sekolah menengah kejuruan.

"Kegiatan CSR ini untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, guna peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa juga termasuk guru, khususnya di mesin truk atau bus,” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI

CSR ini merupakan bagian dari program Hino Indonesia Partnership School (HIPS), program dan komitmen Hino, meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya 6 sekolah yang sudah menjalin kerja sama.

Sebelumnya 2 unit kendaraan Hino Dutro sudah lebih dulu diberikan masing - masing kepada SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta. SMK yang bekerja sama lam program ini, juga turut memberikan pembelajaran, sesuai kurikulum mengenai pengetahuan dan perawatan mesin kendaraan niaga diesel, baik truk maupun bus Hino.

Baca Juga: Hino Indonesia Donasikan Truk Hino Dutro Dan Ranger

Untuk masing-masing SMK, sebagai fasilitas belajar dan pelatihan otomotif untuk guru dan siswa, akan diberikan media praktikum berupa truk Hino ataupun engine cutting model, digunakan sebagai alat praktek belajar dan sinkronisasi dengan kurikulum.