POPULAR STORIES

Honda 0 Series Space-Hub Concept, Memukau Kehadirannya Di CES 2024

Honda 0 Series Space-Hub Concept, Memukau Kehadirannya di CES 2024 Foto: Honda Global

KabarOto.com - Awal tahun 2024, Honda 0 Series Space-Hub Concept hadir di CES 2024 sebagai mobil konsep penumpang dengan desain futuristik dan ruang kabin lega. Mobil konsep ini menawarkan kendaraan penumpang berbasis motor listrik untuk masa mendatang.

Kemarin, KabarOto sudah membahas soal mobil konsep Saloon, kini akan mengulas Space-Hub yang merupakan sebuah kendaraan konsep jenis MPV mengandalkan motor listrik sebagai penggeraknya.

Baca juga: Honda Rilis Logo H Terbaru Khusus Mobil Listriknya

Honda meluncurkan dua model konsep listrik di CES 2024 yaitu Saloon dan Space-Hub. Kedua model tersebut dikembangkan menggunakan pendekatan desain dan teknik elektrifikasi baru Honda yang akan debut dengan diperkenalkannya Honda 0 Series.

“Kami telah kembali ke dasar dan memformulasikan Honda 0 Series dengan desain untuk era baru. Proporsi yang berani dan murni yang sekilas terlihat sangat berbeda dari kendaraan listrik lainnya untuk membangkitkan perspektif baru bagi masyarakat,” ujar Shinji Aoyama, Global EVP Honda.

Model-model dalam seri ini akan menampilkan filosofi desain baru yang disebut “The Art of Resonance” yang menyatukan lingkungan, masyarakat, dan pengguna secara harmonis. Hal ini mencakup penggunaan material ramah lingkungan dan membangkitkan emosi melalui desain.

Berdasarkan pengalaman puluhan tahun dalam mengembangkan kendaraan hybrid dan produk listrik lainnya, Honda fokus pada pengembangan kendaraan listrik yang sangat efisien. Model Honda Seri 0 akan menampilkan e-Axles yang menghasilkan tenaga dan efisiensi luar biasa serta kemasan yang ringan.

Dengan bahasa desain umum Honda Seri 0, Space-Hub dikembangkan dengan tema meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat. Mewujudkan kabin yang luas dan visibilitas yang sangat baik berdasarkan pendekatan pengembangan "Thin, Light, and Wise".

Baca juga: Perdana Di Dunia, Honda 0 Series Saloon Concept Hadir Di CES 2024

Space-Hub menawarkan ruang fleksibel yang segera mengakomodasi apa yang ingin dilakukan pengguna, dan menjadi hub yang menghubungkan manusia dengan manusia dan manusia. kepada masyarakat sehingga menimbulkan resonansi timbal balik satu sama lain.

Menampilkan baterai berdensitas tinggi yang menawarkan jangkauan luas sekaligus meminimalkan ukuran baterai. Untuk mengatasi kekhawatiran tentang waktu pengisian daya dan penurunan daya baterai, model Honda Seri 0 akan menawarkan pengisian daya bebas stres dan kinerja baterai yang meminimalkan penurunan kualitas seiring waktu.

Untuk model Honda Seri 0 yang diluncurkan pada akhir tahun 2020-an, pengisian cepat dari kapasitas baterai 15% menjadi 80% akan dipersingkat menjadi sekitar 10-15 menit. Sementara itu, dengan menerapkan teknologi kontrol sistem baterai, Honda menargetkan penurunan kapasitas baterai bisa diminimalisir hingga kurang dari 10% setelah 10 tahun penggunaan.

Tidak ada kabar mengenai rencana produksi Space-Hub secara spesifik, namun Honda berencana untuk menjual seluruh jajaran Seri 0 yang menggunakan pendekatan baru dan segar dalam merancang dan merekayasa pratinjau konsep CES. Seri ini akan berfungsi sebagai landasan peluncuran teknologi baru, termasuk platform penggerak otomatis generasi berikutnya dari Honda yang merupakan pengembangan dari Honda Sensing Elite ADAS yang diluncurkan pada 2021.