POPULAR STORIES

Perdana Di Dunia, Honda 0 Series Saloon Concept Hadir Di CES 2024

Perdana di dunia, Honda 0 Series Saloon Concept Hadir di CES 2024 Foto: Honda Global

KabarOto.com - Pada hari ini (10/01), Honda meluncurkan kendaraan konsep yang diberi nama Honda 0 Series Saloon Concept, di CES 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kendaraan konsep ini menjadi seri EV baru yang akan diluncurkan secara global mulai tahun 2026.

Honda 0 Series merupakan seri EV baru yang melambangkan bagaimana Honda menjalani transformasi besar sejalan dengan slogan merek global dan kebijakan elektrifikasi. Sekaligus juga menampilkan logo Honda dengan huruf H desain baru.

Baca juga: Honda Gandeng Isuzu Jalankan Proyek Truk Hidrogen Giga Fuel Cell

Bentuknya rendah dan sporty yang membedakan Saloon dari kendaraan listrik lainnya, pada pandangan pertama mewujudkan desain yang menarik dan ruang interior yang lebih luas, dari yang dapat dibayangkan orang berdasarkan tampilan eksteriornya.

Selain itu, panel instrumen dilengkapi teknologi human-machine interface (HMI) yang memungkinkan pengoperasian sederhana dan intuitif, mewujudkan user interface (UI) yang canggih dan mulus. Dengan visibilitas yang menggembirakan dan UI yang intuitif, Saloon berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan selaras dengan kepekaan pengemudi.

Kendaraan listrik ini akan menampilkan e-axle, yang menyelipkan motor listrik sejajar dengan roda, bukan di ruang mesin, dan paket baterai kompak dengan kepadatan tinggi yang membantu memaksimalkan ruang interior.

Honda menjanjikan pengisian cepat dengan waktu 10 hingga 15 menit untuk pengisian daya 15% hingga 80%.

Baca juga: Honda WR-V Dan Accord Edisi Khusus Bakal Hadir Di Tokyo Auto Salon 2024

Dengan penerapan steer-by-wire dan kemajuan lebih lanjut dari sistem manajemen gerak, termasuk kontrol postur, yang telah dikumpulkan Honda melalui pengembangan teknologi robotika asli, mobil konsep ini bertujuan untuk mewujudkan kontrol sesuai keinginan pengemudi dalam berbagai cara termasuk situasi mengemudi.

Sebagai model andalan Honda Seri 0, Saloon mengejar kegembiraan berkendara terbaik di era EV. Selain itu, termasuk penggunaan material ramah lingkungan untuk interior dan eksterior, Saloon dikembangkan sebagai model unik yang selaras dengan pengguna dan lingkungan alam.