POPULAR STORIES

Honda Ajak Pelajar Di Jawa Barat Ikuti Ajang Ini

Honda Ajak Pelajar di Jawa Barat Ikuti Ajang Ini

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor kembali menjari pelajar terbaik di Indonesia melalui ajang AHM Best Student 2020. Event yang rutin digelar ini, hadir dengan konsep baru, lebih menantang pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan.

Main diler sepeda motor Honda pun menyambutnya, dengan mempersiapkan para peserta yang mewakili wilayahnya. Salah satunya PT Daya Adicipta Motora (DAM) sudah membuka pendaftaran untuk pelajar dari regional wilayah Jawa Barat. Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh para pelajar dari mulai kelas 1-3 setingkat SLTA.

Baca Juga: AHM Gelar Lagi Best Student 2019 Untuk Cari Enterpreneur Muda

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, memberikan penjelasannya, kali ini AHM Best Student konsepnya akan menguji kompetisi para pelajar setingkat SLTA dalam pembuatan karya tulis ilmiah. "Agar mereka bisa berkarya dan menggali potensi diri, dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif," terangnya.

AHM Best Student yang digelar tahun lalu

Tahun ini begitu berbeda, penyelenggaraan kegiatan menyesuaikan dengan proses pembelajaran jarak jauh yang diterapkan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Para siswa nantinya akan memilih tema yang mereka kuasai, dan membuat karya tulis berdasarkan tema tersebut.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor Kembali Gelar AHM Best Student Ala New Normal

Jika nanti terpilih, pserta akan melakukan seleksi presentasi secara virtual bertahap, mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional.

Para peserta pilihan ini dinilai dari tingkat kreativitas dan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi. Selain itu, juga kemampuan mempresentasikan karya tulisnya.