Honda Akan Luncurkan CB-F Concept 2020

Honda Akan Luncurkan CB-F Concept 2020 Honda CB-F Concept

KabarOto.com - Beberapa negara di dunia, saat ini sedang berjuan melepaskan diri dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dalam situasi seperti itu, beberapa pabrikan kendaraan, memutuskan untuk menunda peluncuran produk barunya.

Hal itu dilakukan, untuk mencegah berkumpulnya orang saat seremoni peluncuran dilakukan. Apalagi, banyak negara yang sedang melakukan lokcdown. Namun, kini beberapa pabrikan mensiasatinya dengan cara melalui digital agar tetap bisa meluncurkan produknya.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Salah satu pabrikan, yang akan melakukan hal tersebut adalah Honda. Baru-baru ini, produsen sepeda motor asal Jepang tersebut dikabarkan akan melakukan peluncuran premier dunia, untuk Honda CB-F Concept 2020 secara online.

Sedianya, motor dengan desain retro modern tersebut, dijadwalkan akan ditampilkan di Tokyo Motor Show dan Osaka Motorcycle Show bulan ini.

"Sekarang, akan ditampilkan di situs web Honda Virtual Motorcycle Show," tulis sumber Honda dalam keterangan resminya.

Desain retro modern

Bisa dibilang, motor anyar tersebut merupakan penerus dari generasi Honda CB yang melegenda. Sejak pertama kali diluncukan pada tahun 60-an, model CB terus menuai kesuksesan, sehingga dibuat dalam beberapa pilihan mesin.

"Untuk Konsep CB-F, Honda menggunakan formula mesin empat silinder inline, sekaligus untuk memberi penghormatan kepada model CB900F yang diluncurkan pada awal 1980-an," jelas sumber tersebut.

Sebagai tenaga penggerak, konsep tersebut dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 998 cc dengan pendingin cair, mesin ini sama seperti pada Honda CB1000R. Sayang, Honda tidak merilis secara pasti tenaga yang dihasilkan pada konsep CB-F tersebut.

Tetapi, bila mengacu pada Honda CB1000R, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 143 dk pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 104 Nm pada 8.250 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Dari segi tampilan, ada salah satu bagian yang mencolok pada CB-F Concept, yakni penggunaan swingarm Pro-Arm satu sisi, yang terinspirasi dari motor balap RC-series Honda Racing Corporation dan model Honda seri VF.

Dihiasi dalam warna perak matte dengan garis-garis biru, bodi CB-F Concept terlihat sangat '80-an'. Karena CB-F masih merupakan desain konsep, banyak penggemar Honda yang menginginkan motor tersebut hadir dalam versi produksi. Kita tunggu saja!

Berita Terkait

Berita Terkait