Honda Bakal Bikin Greget Rally Dakkar 2019

Honda Bakal Bikin Greget Rally Dakkar 2019 Rally Dakar 2019 akan menjadi edisi ke-41 tahun (Foto: MEHT)

KabarOto.com - Minggu lalu di pelabuhan Le Havre di Prancis Utara, kendaraan dari pasukan Monster Energy Honda Team yang akan berpartisipasi di ajang Reli Dakar 2019 menjalani prosedur embarkasi dan berlayar ke Amerika Selatan. Sembilan kendaraan yang mengangkut sepeda motor dan peralatan dari Monster Energy Honda Team menuju titik pemberhentian akhir di Lima, Peru.

Sembilan kendaraan bantuan yang terdiri dari satu truk, empat mobil van dan empat motorhome yang dua di antaranya Laika (perusahaan dari Italia), di samping lima motor pengendara tim, membentuk konvoi dari fasilitas Monster Energy Honda Team di Barcelona pada akhir minggu lalu, menuju pelabuhan Prancis Le Havre di Normandia.

Setelah melewati berbagai pemeriksaan administratif, kendaraan tim dimuat ke kapal untuk selanjutkan berangkat ke Lima, Peru. Mereka akan dijemput di pelabuhan El Callao pada 3 Januari 2019 mendatang.

Ini akan semakin diperkuat oleh penambahan dua pembalap Honda lainnya yang juga akan membentuk bagian dari kendaraan bantuan tim dari sumbangan Honda Motor del Peru untuk Reli Dakar 2019.

Baca Juga: Wow, Ini Cewek Asal Peru Pertama Yang Ikut Rally Dakkar 2019

Sementara itu, Monster Energy Honda Team akan diperkuat Paulo Goncalves, pembalap kelahiran Esposende, Portugal. Selain itu, pembalap reli asal California, Amerika Serikat pun diketahui bakal turut bergabung. Selain itu juga masih akan diperkuat oleh Kevin Benavides, Joan Barreda, dan Jose Ignacio Cornejo.

Rally Dakar 2019 akan dimulai pada 6 Januari 2019 mendatang di Lima, Peru. Sebelumnya para pembalap akan menjalani pra-perlombaan di ibukota Peru. Reli Dakar 2019 akan menampilkan total sepuluh tahap dengan Arequipa sebagai titik peristirahatan sebelum menuju garis finish pada 17 Januari mendatang di Lima.

Baca juga: Hujan Deras, Bikin Reli Sumatera Makin Seru

Rally Dakar 2019 akan menjadi edisi ke-41 tahun dan menjadikan Peru sebagai tuan rumah dari start hingga finish. Di mana rute akan didominasi oleh medan sulit di tengah gurun yang di Rally Dakar 2018 menjadi tantangan besar bagi peserta sejak stage 1 hingga akhir.