POPULAR STORIES

Honda Bawa Teknologi E:HEV Dan Honda Small SUV RS Di GIIAS 2022

Honda Bawa Teknologi e:HEV Dan Honda Small SUV RS di GIIAS 2022 Peresmian booth Honda di GIIAS 2022 (Foto: HPM/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengusung tema "Reignite Passion and Enrgy" di Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Salah satu display spesial yang ditampilkan Honda adalah Small SUV RS, sebuah model yang akan menjadi lini terbaru dari Honda. Model ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan di GIIAS tahun lalu.

Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Small SUV RS yang kami tampilkan merupakan langkah berikut dari realisasi SUV RS Concept yang akan segera kami luncurkan di Indonesia."

Baca juga: Honda Fit RS Generasi 4 Resmi Melantai Di Jepang

Honda Small SUV RS

Sebagai bagian dari perwujudan visi elektrifikasinya, Honda juga mengumumkan akan memperkenalkan dua model hybrid baru di Indonesia pada tahun 2023.

Kedua model tersebut akan mengusung teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid terdepan dari Honda yang memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, namun dengan performa sporti yang menjadi ciri khas seluruh mobil Honda.

Setelah memperkenalkan dua model e:HEV tersebut, Honda terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Rencana tersebut merupakan bagian dari visi elektrifikasi Honda yang menargetkan untuk mencapai elektrifikasi 100% untuk seluruh produknya secara global pada tahun 2040.

Baca juga: Honda Pasok Mesin Balap Untuk Red Bull Hingga Tahun 2025

Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid

Sebagai perwujudan dari visi tersebut, Honda menampilkan dua model e:HEV terpopuler yang dimiliki Honda saat ini, yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid.

Kedua model tersebut saat ini telah dipasarkan dan sukses diterima oleh konsumen di berbagai negara. Konsumen juga berkesempatan untuk mencoba langsung model e:HEV Honda melalui unit test drive CR-V Hybrid yang tersedia di area test drive pada GIIAS 2022.

Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang juga mengusung mesin Turbo e:HEV.