POPULAR STORIES

Honda Beat Hybrid Satu-satunya Di Indonesia, Perpaduan Mesin Konvensional Dan Listrik

Honda Beat Hybrid Satu-satunya di Indonesia, Perpaduan Mesin Konvensional dan Listrik Honda Beat Hybrid (Foto: KabarOto/Bimo)

KabarOto.com - Honda Beat merupakan motor matik bermesin 100 cc. Kuda besi ini cukup laris digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena simple, tidak terlalu besar, bisa digunakan oleh pria dan wanita.

Namun apa jadinya jika Honda Beat buatan tahun 2018 diubah menjadi Hybrid? alias ada motor listrik untuk menggerakkan roda, sehingga tidak perlu menggunakan mesin bensin. Ikatan Ahli Tehnik otomotif (IATO) membuat Honda Beat Hybrid, mengklaim satu-satunya di Indonesia.

Baca Juga: NAWA Racer, Motor Listrik Dengan Baterai Hybrid Pertama Di Dunia

Honda Beat Hybrid ini bukan konversi dari mesin bensin (dihilangkan) menjadi full listrik, masih ada mesin konvensional, dan bisa digunakan. Tenaga listriknya dapat dipakai, menggantikan mesin bawaan tersebut, dipastikan irit bahan bakar.

Untuk mengaktifkan tenaga listrik, terdapat tombol On dan Off berwarna merah di setang sebelah kanan. Ini dibuat oleh DJ Custom. Saat ingin menggunakan tenaga listrik, pengguna hanya tinggal menekan tombol On. Sementara, jika tidak digunakan lagi, bisa dimatikan dengan menekan tombol Off. Putar kunci di posisi On, maka mesin konvensional akan menyala.

Nah, uniknya lagi, saat mesin konvensional tidak mampu melaju di tanjakan curam, motor listriknya ini bisa digunakan untuk menambah tenaga, caranya tombol tekan ke posisi On, kemudian ada power berwarna biru, ditekan otomatis tenaga listrik akan mensupport mesin konvensional.