POPULAR STORIES

Honda BeAT Jadi Incaran Pencuri Motor, AHM Berminat Tambah Fitur Keyless?

Honda BeAT Jadi Incaran Pencuri Motor, AHM Berminat Tambah Fitur Keyless? Honda BeAT (Foto: AHM)

KabarOto.com - Honda BeAT menjadi salah satu skutik paling laris di Indonesia. Dengan harga yang lebih terjangkau dan nilai jual kembali yang stabil, membuat skutik entry level ini laris manis di Tanah Air. Astra Honda Motor (AHM) berminat menambah fitur keyless.

Alasan penambahan fitur itu karena Honda BeAT banyak menjadi incaran pencuri motor. Saat ini, Honda BeAT menggunakan dengan tutup lubang kunci.

Fitur tutup lubang kunci dianggap kurang efektif untuk mencegah pencurian, sebab sangat mudah dibuka dengan bantuan alat berupa magnet yang dijual bebas.

Baca Juga: Honda SC e:Concept Segera Meluncur? Ini Jawaban AHM

Honda BeAT dibanderol Rp 18 jutaan

Fitur Keyless, Mempengaruhi Harga Jual Honda BeAT

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi Putro menjelaskan masalah keamanan ini sebenarnya tidak melihat model motornya.

"Karena laku jadi banyak yang cari, kalau mau dikasih fitur itu pun (keyless) ada yang lebih ahli dan bisa buka juga," ungkap Octa saat ditemui di Jakarta, Selasa (26/03/2024).

Baca Juga: Honda CB1300 Super Four SP dan CB1300 Super Bol d'Or SP Versi 2024 Resmi Meluncur

Tambah Fitur Keamanan Eksternal

Meskipun begitu, Honda juga mempertimbangkan untuk memberi Honda BeAT fitur keyless. Tapi, dengan penambahan fitur baru dapat berpengaruh dengan harga jualnya.

"Nanti kita lihat, biasanya jadi opsi untuk konsumen," ucap Octa.

Nah, untuk mencegah pencurian, pemilik Honda BeAT perlu memperhatikan seperti memastikan tempat parkir yang benar-benar aman. Atau bisa menambahkan fitur keamanan eksternal seperti GPS.