POPULAR STORIES

Honda SC E:Concept Segera Meluncur? Ini Jawaban AHM

Honda SC e:Concept Segera Meluncur? Ini Jawaban AHM Honda SC e:Concept (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor listrik Honda SC e:Concept pada IIMS 2024 lalu, kabarnya segera diluncurkan. Namun, AHM menjelaskan, jika perkenalan ini untuk mengumpulkan masukkan dari masyarakat, tentang motor listrik seperti apa yang cocok untuk pasar Indonesia. Belum akan menjualnya dalam waktu dekat.

Octavianus Dwi, Marketing Director AHM mengungkapkan, semua data sudah terkumpul, tapi saat ini belum bisa diungkapkan ke publik."Sudah ada banyak masukkan dari konsumen," ucap Octa kepada media di Jakarta, Selasa (26/03/2024).

Baca Juga: Honda CB1300 Super Four SP dan CB1300 Super Bol d'Or SP Versi 2024 Resmi Meluncur

Desain Honda SC e:Concept

Desain Honda SC e:Concept

Meskipun belum ada hal teknis yang bisa dibocorkan, tapi menurut Octa desain dari Honda SC e:Concept mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Kemampuan, jarak tempuh, kecepatan, sudah oke. Tinggal menghitung antara kesesuaian nilai dan harganya," jelas Octa.

Untuk memenuhi kebutuhan berkendara konsumen, Honda tengah mencari formula dan akan menyesuaikan dengan motor berbahan bakar bensin.

Artinya, kebiasaan orang Indonesia saat pakai motor bensin seperti rata-rata jarak tempuh dan kecepatannya akan disesuaikan dengan motor listrik Honda.

Baca Juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition Terbatas Hanya 300 Unit

"Kita melihat dari kebutuhan konsumen, benchmark-nya motor bahan bakar bensin. Pemakaian sehari-hari, kecepatan rata-rata, jarak rata-rata berapa seharian berapa," kata Octa.

Sebagai informasi, AHM berencana meluncurkan dua motor listrik pada tahun 2024. Apakah salah satunya Honda SC e:Concept, belum bisa dipastikan.

"Nanti tunggu saja, silahkan kasih masukan, agar menjadi pertimbangan buat kami," tutup Octa.