Honda Berangkatkan 2.530 Konsumen Mudik Ke 3 Kota Besar

Honda Berangkatkan 2.530 Konsumen Mudik ke 3 Kota Besar Pelepasan rombongan bus perserta Mudik Balik Bareng Honda .

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menjalankan program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Program yang ke-14 kali ini diikuti oleh 2.530 konsumen setia Honda. Mereka diantarkan mudik ke kampung halaman dengan cara yang aman dan nyaman agar dapat bersilaturahim dengan keluarga.

Ada tiga kota tujuan yang dituju, diantaranya Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Untuk mengangkut 2.530 konsumen, AHM menyediakan 63 bus eksekutif dan diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi (31/5).

Baca Juga: Honda Berangkatkan 1120 Motor Konsumen Mudik Ke Jogjakarta, Solo Dan Semarang

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus. Selain itu, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Sekjen Kementerian Perhubungan RI Dr. Ir. Djoko Sasono.M. Sc, Walikota Jakarta Utara Syamsudin LologauM.SI , Korlantas Kabag Teknologi Informasi dan Komunikasi Kombes E. Zulpan bersama Executive Vice President Director AHM Johannes Loman serta Marketing Director AHM Thomas Wijaya menyapa langsung para peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019 sesaat sebelum diberangkatkan dengan bus pada Jumat (31/5).

Sepeda motor Honda para peserta tetap menjadi teman selama berada di kampung halaman. AHM memberangkatkannya lebih awal sebanyak 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH pada Rabu (29/5) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebanyak 241 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 322 sepeda motor tujuan Solo diangkut 8 truk, sedangkan 562 unit sepeda motor milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 14 truk.

Peserta MBBH tahun ini semakin nyaman dengan adanya aplikasi digital ”welovehonda” yang menyediakan informasi terkait MBBH 2019. Pemudik yang menggunakan aplikasi dapat mengunduh di ponsel masing-masing. Melalui aplikasi ini, pemudik mampu mengakses informasi lokasi secara real time sepeda motor yang dikirim ke kampung halaman via GPS tracker.

AHM memberangkatkannya lebih awal sebanyak 1.125 unit sepeda motor peserta MBBH

Sebelum mengikuti program MBBH, setiap calon pemudik telah mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Cukup membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor.

Baca Juga: Honda Jawa Barat Siapkan Bale Santai Untuk Pemudik Yang Naik Motor

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias. Pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis,” kata Istiyani, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM.