POPULAR STORIES

Honda Brio Asal Thailand Ini Tembus 500 Dk

Honda Brio Asal Thailand Ini Tembus 500 dk Sumber : Xo Autosport

KabarOto.com – Dunia modifikasi memang tidak mengenal batasan, segalanya bisa dimungkinkan. Seperti hasil Honda Brio asal Thailand, garapan Bangmod Racing yang memiliki tenaga 500 dk lebih loh.

Kalau dilihat dari tampilannya, mobil ini memang bukan untuk penggunaan harian, melainkan balap drag race. Tidak banyak ubahan dilakukan pada eksterior, hanya saja beberapa komponen seperti gril dan bumper harus rela di modifikasi agar menyesuaikan dengan ruang mesin.

Tapi ada juga beberapa part diubah seperti kap mesin karbon dari Akana, lalu pintu belakang karbon Monza Shop. Gaya seperti ini memang dikenal sebagai Thailook, yang banyak melakukan penggantian part karbon demi mereduksi bobot mobil. Serta dipermanis juga add on ducktail dan lubang kustom pada bumper agar terkesan lebih racing.

Baca Juga : Honda Civic Type R EK9 Dimodifikasi Sesuai Model Diecast

Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek Rays TE37 berwarna bronze ukuran 15 inci, lebar 7 depan, dan belakang menggunakan pelek Weld Racing 15 inci. Berbalut ban M&H Race Master Drag Slick ukuran 8.5 x 23.0 R15, dan Hoosier ukuran 23.0 / 5.0 R15.

Untuk suspensinya sendiri sudah menggunakan coilover dari Tuner Concept supaya lebih rigid dan mudah mengatur tinggi reendahnya mobil. Dan pengeremannya masih standar Brio, sebab bawaan mobil dirasa sudah cukup untuk membuat mobil berhenti.

Berbekal mesin L12B3 berkapasitas 1.200 cc, hasil tenaganya mencapai 523 dk pada 7800 rpm dan torsi maksimum 500 Nm pada 6800 rpm. Semua ini perkat sokongan tenaga turbocharger Garrett GTX3076.

Baca Juga : Honda Brio Satya Ini Mobil Balap, Terkena Virus Kontes

Tidak hanya itu internal wajib diperkuat seperti piston CP 73 mm, BC H-Beam rod, beberapa part kustom dari mobil lain per klep, intake, dan sebagainya. Westgate-nya memakai Thavorn PTT, throttle body dicangkok dari SR20DET, busi NGK Iriway 9. Serta header, intercooler, intake manifold semua lansiran Bangmod Racing.

Karena mesin sudah turbo, suplai bensin juga harus ditambah, oleh karena itu digunakan injector 8 lubang 1,000 cc merek Bosch, injector rail Bangmod Racing, fuel pressure regulator Mallory, fuel pump Bosch 044, dan fuel tank kustom. Semua sistem kinerja mesin dikontrol oleh LINK G4 dan Fury tuning.

Geabox transmisinya diperkuat menggunakan punya Honda Jazz manual 5 percepatan dan kopling racing BRC. Sementara Limited Slip Differential memakai H-Drive, sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin ke roda lebih baik.

Sisi interior juga sudah tidak fungsional, tanpa jok belakang dan penumpang, serta media pemutar musik turut dicopot diganti cut off. Aura racing dibuat kental, setirnya menggunakan Sparco L57, lalu jok racing Kirkey dilengkapi harness DJ Safety. Keamanan diperkuat lagi karena roll bar 6 titik, dilengkapi juga adjustable boost power GReddy Profec B Spec II, serta 6 buah gauges Defi.

Wah mobil kecil mungil jadi sangar banget yah sob!