Honda Brio Virtual Modification 2020, Berkarya Sambil #parkirdirumah

Honda Brio Virtual Modification 2020, Berkarya Sambil #parkirdirumah

KabarOto.com - Semakin tingginya animo peserta Honda Brio Virtual Modification setiap tahunnya, menjadi alasan PT Honda Prospect Motor (HPM) - Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia – untuk kembali menggelar pada tahun 2020 ini.

HPM mengabarkan saat konferensi pers secara virtual, Selasa (12/5), bahwa Brio Virtual Modification tahun 2019 bisa melibatkan 600 lebih peserta dari berbagai kalangan. Tak hanya pemilik Honda Brio, namun juga para modifikator dan desainer.

Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili, mengatakan bahwa, adanya pandemik Covid-19 di Indonesia dan semua orang #dirumahaja, memungkinkan pesertanya bisa bertambah berbanding tahun sebelumnya.

Honda Brio sebagai hadiah untuk IMX 2019

"Apalagi sesuai saran kami kepada konsumen Honda untuk #parkirdirumah. Kemungkinan para pecinta Honda bisa meluangkan waktu, karena ini adalah ajang modifikasi tanpa harus bepergian," ujar Karfili.

Tema Brio Virtual Modification tahun ini adalah Racing Garage. Karena aktivitas luar ruang seperti balapan tidak ada, sehingga menantang para modifikator dan desainer untuk berkompetisi di Brio Virtual Modification.

Baca juga: Komunitas Fitted Sunday Isi Ngabuburit Kumpulkan Mobil Langka dan Supercar

"Tema Racing Garage kami dapatkan karena semenjak awal digelar Brio Virtual Modification, lebih didominasi desain racing, bahkan hingga gelaran kedua tahun lalu, desain tema racing masih sangat banyak," tegasnya.

Karfili menambahkan bahwa Brio Virtual Modification ini melibatkan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk membuat regulasi dan memastikan juri memilih sesuai dengan ketetapan.

"Kami melihat banyak perubahan semenjak Brio Virtual Modification digelar tahun 2018. Semua perserta sepertinya sudah semakin memahami kompetisi desain ini. Diharapkan gelaran ketiga ini bisa lebih jauh lagi mengeksplorasi tema, konsep dan komposisi desainnya," ujar Tomi Gunawan selaku Creative Director NMAA.

Tomi memastikan bahwa pesertanya sangat bervariatif setiap tahun. "Mulai dari umur dan domisili para peserta. Beberapa finalis ada yang dari Sumatera, Jawa hingga Kalimantan. Ini menunjukkan bahwa Brio Virtual Modification diikuti oleh semua kalangan, bahkan ada peserta dari luar negeri."

Brio Virtual Modification #3 ini terdapat 5 konsep desain yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Ralley Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch. Kompetisi ini dibuka untuk masyarakat umum dan dapat mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital hingga paling lambat tanggal 31 Juli 2020. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus 2020 secara online.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15.000.000, juara kedua sebesar Rp10.000.000, dan juara ketiga sebesar Rp7.000.000. Sedangkan untuk pemenang pada kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp5.000.000, pemenang pada kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp3.000.000 dan 20 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp1.000.000.