POPULAR STORIES

Honda Cabut Dari Balapan F1, Bagaimana Dengan Mercedes?

Honda Cabut Dari Balapan F1, Bagaimana dengan Mercedes?

KabarOto.com – Honda telah mengumumkan untuk tidak lagi ambil bagian pada ajang balap Formula 1, karena ingin fokus mengembangkan proyek mobil bebas emisi karbon. Seluruh tim F1 Honda akan dialihkan ke proyek tersebut.

Honda sendiri akan hanya memasok mesin untuk Red Bull Racing hingga tahun 2021.

Menanggapi kabar tersebut, apakah Mercedes akan mengambil langkah yang sama?

Bos Daimler, Ola Kallenius menegaskan jika Mercedes berkomitmen untuk terus ambil bagian di balapan F1.

“Kami hanya memiliki sedikit alasan untuk keluar dari F1, seperti Bayern Munchen jika keluar dari sepak bola,” jelas Ola.

Baca Juga : Periode Pertama Selesai, Berikut Daftar Pemenang Brio Virtual Drift Challenge

Artinya, tim Mercedes-AMG Petronas F1 akan meneruskan dominasinya yang sudah menjuarain ajang jet darat tercepat selam enam tahun berturut-turut. Dan mungkin saja tahun ini menjadi yang ke-7.

Meskipun tetap bertahan, Ola mengtakan jika perusahaan berencana memangkas biaya di sektor F1. Dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, biaya operasional akan berkurang setengahnya. Namun Ola mengungkapkan rencana perusahaan untuk memangkas biaya di sektor.

"Dampak finansial bersih akan berkurang setengahnya dalam tiga tahun ke depan. Kami bahkan memiliki target pengurangan biaya yang lebih agresif di Formula 1 daripada perusahaan lainnya," ungkapnya.

Perusahaan mobil itu sedang mengembangkan rencana untuk membuat olahraga balap beremisi netral, termasuk melalui penggunaan bahan bakar sintetik, dan ingin memotong biaya yang diperlukan untuk berkompetisi.