POPULAR STORIES

Honda CB1100 RS 5Four Gaya Retro Edisi Terbatas

Honda CB1100 RS 5Four Gaya Retro Edisi Terbatas

KabarOto.com – Honda baru saja merilisi produk paling baru dan spesialnya yakni CB1100 RS. Namun bukan versi biasa, tapi sudah digarap oleh bengkel custom 5Four Motorcycles Limited Custom di Inggris. Motor dibuat khusus demi memperingati ulang tahun ke-50 CB750 Four sejak awal penjualannya.

Lalu apa spesialnya CB1100 RS Limited Edition ini? Pertama tentu pada tampilannya, yang berkelir merah, desain bodi juga dibuat menyerupai superbike era 1980-an. Berbahan alumunium, dilengkapi windshield fairing dengan sein LED. Lalu agar tampil lebih sporty, spion, handle rem dan kopling dibuat jadi warna hitam.

Memperkuat kesan retro, logo lama honda melekat pada tangki bahan bakar, gambar sayap khas berwarna kuning. Lalu pada cover samping, terdapat emblem CB1100 dengan sedikit kombinasi warna hitam. Cover tangki juga memiliki aksen livery garis warna biru putih melengkapi kesan retro-nya.

Baca Juga : Test Ride - New Ducati Monster 821 2019, Si Legendaris Pengabdi Torsi

Tetapi kita tidak perlu khawatir kok, fitur pada standar CB1100 tidak dikurang-kurangi oleh Honda. Misalnya saja spidometer masih lengkap dengan penunjuk kecepatan, suhu udara, dan layar MID kecil dibagian tengah.

Asiknya lagi, jok dibungkus ulang menggunakan bahan alcantara berpadu kulit warna hitam, dengan jahitan benang warna merah. Modelnya juga dibuat single seater dengan aksen hitam pada sisi samping serta gais biru mengikuti sambungan cover tangki.

Oh iya ada tanda khusus logo spesial 5Four dengan nomor seri, menandakan jumlah produksi motor tersebut. Karena motor ini dibuat terbatas.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.140 cc, tenaga maksimalnya adalh 89 dk dan torsi 91 Nm. Namun ada penambahan exhaust system aftermarket dengan kombinasi pipa 4-2 muffler Racefit exhaust.

Baca Juga : Test Ride Viar Cross X 250 ES - Trail Lokal Rasa Special Engine

Suspensi depan dan belakang menggunakan Showa adjustable, pelek ukuran 17 inci dengan ban 120/70 depan, dan 180/55 belakang. Lalu handle bar menggunakan Renthal, dan handgrip Tomaselli agar pengendara tidak selip dan lebih nyaman saat menggenggam tuas gas.

Kabarnya motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 54 unit saja, dan dipasarkan untuk pasar Inggris saja.

Harganya berkisar US$ 19.400 atau Rp 271 juta. Bagaimana Sobat KabarOto? Bisa buat jadi referensi untuk custom motor kalian nih Sob!