POPULAR STORIES

Honda CBR600RR-R Terbaru Bakal Mengaspal Oktober 2020

Honda CBR600RR-R Terbaru Bakal Mengaspal Oktober 2020 Ist.

KabarOto.com - Pabrikan motor Honda akan membuat CBR 600 cc-nya mengikuti reinkarnasi seperti CBR1000 RR-R. Pabrikan tersebut diperkirakan akan merilis CBR600RR-R mereka di bulan Oktober 2020 selagi menunggu pandemik virus Corona atau Covid-19 mereda.

Dikutip dari Webbike, Motor tersebut dijadwalkan muncul tanggal 2 hingga 4 Oktober yang bersamaan dengan ajang MotoGP Thailand. Sebenarnya mereka ingin merilis motor baru mereka lebih cepat dari bulan tersebut, tetapi mereka harus bersabar karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda hampir seluruh negeri.

Baca Juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Sudah Bisa Dipesan 20 Maret

Awalnya, beberapa media luar lain menyarankan tanggal 22 Maret untuk perilisan, namun sayang itu tidak bisa terjadi akibat Covid-19. Sehingga Honda menyesuaikan dan merencanakan jadwal lain yang diperkirakan di bulan Oktober meskipun belum ada konfirmasi resmi.

Honda CBR600RR-R baru tentunya harus sesuai dengan standar emisi yang saat ini yang berlaku di seluruh dunia. Ini akan membawa 600 kembali ke pasaran karena sebelumnya model sebelumnya terganjal standar emisi baru.

Tidak banyak informasi mengenai spesifikasi dan sosoknya, tetapi banyak pihak memprediksi motor tersebut akan mengikuti garis desain seri CBR1000RR-R dengan mesin baru yang lebih rendah emisinya.

Seperti varian CBR600RR, kemungkinan CBR600RR-R akan menggendong mesin 4 silinder DOHC berpendingin cair dengan kapasitas 599 cc. Dilengkapi dengan sistem pengapian Dual Stage Fuel Injection (DSFI).

Buat para penggemar motor sport Honda, tentu sudah tidak sabar menantinya. Tunggu saja peluncurannya pada Oktober nanti!