POPULAR STORIES

Honda CBR1000RR-R Fireblade Dan Fireblade SP Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp259 Juta

Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp259 Juta Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP Meluncur (Foto : Greatbiker)

KabarOto.com - Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024 mendapat ubaha . Menjadi model sport full fairing di kelas superbike 1.000 cc, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Dilansir dari Greatbiker, ubahan utama pada model 2024 adalah peningkatan performa akselerasi kecepatan menengah, dengan spesifikasi yang mumpuni di setiap komponen mesin. Dilengkapi Throttle By Wire (TBW), 2 motor ini siap menarik perhatian.

Baca Juga : Ambisi Pramac Racing Raih Gelar Juara Pembalap di MotoGP 2024

Penggunaan sistem baru juga memungkinkan kontrol independen terhadap pembukaan dan penutupan katup throttle. Hal ini juga siap meningkatkan kontrol pada rentang pembukaan rendah selama akselerasi.

Kinerja sistem pengereman mesin juga mengalami peningkatan sehingga pedal gas akan lebih mudah dikendalikan. Agar kinerja mesin semakin maksimal, winglet pada kendaraan juga didesain ulang, serta adanya perubahan pada middle cowl dan under cowl. Hal ini membuat motor lebih dinamis dari model sebelumnya.

Dari sektor jantung pacu, motor pabrikan Jepang ini disematkan mesin 4 silinder segaris 999 cc. Bentuk kepala piston juga telah diubah untuk meningkatkan rasio kompresi, meningkat dari 13,4 menjadi 13,6, sehingga menghasilkan kinerja akselerasi kecepatan menengah yang lebih baik.

Untuk tampilan, motor ini mengalami ubahan dari sisi bodi karena adanya rancangan komponen rangka baru, sehingga keseimbangan motor lebih optimal. Elektronik kontrol juga mengalami konfigurasi ulang untuk mengakomodasi pembaruan karakteristik pengoperasian sistem rem mesin, serta mengatur ulang parameter mode mengemudi individual.

Baca Juga : 5 Hal Penting yang Perlu Diketahui Ketika Mengendarai Motor Listrik Honda EM1 e:

Pada model teratas, CBR1000RR-R Fireblade SP mendapat fungsi tambahan, menampilkan nilai preload untuk suspensi depan dan belakang. Tak heran kerja sistem suspensi otomatis menyesuaikan dengan pengaturan yang sesuai.

Hanya tersedia warna Grand Prix Red, New Honda CBR1000RR-R Fireblade standar dijual dengan harga 2.486.000 yen termasuk pajak, atau sekitar Rp259 jutaan.

Sedangkan varian SP akan memiliki dua pilihan warna, termasuk Grand Prix Red dan Matte Pearl Morion Black, dengan banderol 2.849.000 yen atau sekitar Rp297 jutaan.