POPULAR STORIES

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi John McGuiness TT Replica, Hanya Tersedia 30 Unit

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi John McGuiness TT Replica, Hanya Tersedia 30 Unit Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi John McGuiness TT Replica (foto : Honda UK)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda baru-baru ini meluncurkan edisi spesial dari superbike mereka yaitu, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi John McGuiness TT Replica, kabarnya unit terbatas dan tersedia 30 unit saja.

Ajang balap Isle of Man TT 2022 merupakan menjadi musim yang istimewa bagi pembalap legenda, John McGuiness. Pasalnya, dirinya memulai balapan yang ke-100 sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Baca Juga : Baru Meluncur, KTM RC 8C 2023 Ludes Terjual Dalam Waktu 2 Menit

John McGuiness bersama Honda CBR edisi spesial

Untuk merayakan hal tersbeut, Honda Racing memberikan penghormatan dengan meluncurkan edisi khusus untuk Honda CBR1000RR-R Fireblade SP edisi John McGuiness. Motor ini dibalur livery khusus kombinasi warna merah, putih, dan emas. Livery ini sama yang digunakan oleh John pada ajang IOMTT 2022 ini. Adapun ada tanda tangan asli yang terletak di penutup airbox dan juga dilengkapi dengan plakat bernomor individual.

Motor edisi spesial ini dibekali suspensi depan upside-down (USD) Ohlins Smart Electronic Control 43 mm NPX dan monoshock belakang Ohlins TT-36. Dari segi pengereman mengandalkan kaliper Brembo Stylema yang dikontrol oleh master rem Brembo. Pelek 17 inci berwarna emas ini dibalut oleh ban Metzeler Racetec RR.

Baca Juga : Yamaha XSR700 Legacy Edition Meluncur Di EICMA, Memiliki Tampilan Baru

Tanda tangan asli sang pembalap

Setiap pembeli Fireblade SP edisi terbatas ini akan menerima barang tambahan termasuk, Honda indoor dust cover, tikar garasi Fireblade, kristal ukiran laser 3D khusus dengan gambar replika McGuiness Fireblade SP.

Motor ini hanya diproduksi sebanyak 30 unit diseluruh dunia dengan harga 30.000 Poundsterling atau setara Rp 558 juta. Edisi lebih mahal 6.000 Poundsterling atau Rp 111 jutaan.