POPULAR STORIES

Honda CBR250RR Anyar Resmi Turun Ke Arena Balap Tahun 2023?

Honda CBR250RR Anyar Resmi Turun ke Arena Balap Tahun 2023? Tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - New Honda CBR250RR resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di kawasan pabrik Astra Honda Motor, Karawang, Jawa Barat.

Motor tersebut bermain di segmen sport 250 cc dengan berbagai pembaharuan seperti mesin, dimensi bodi depan dan belakang, serta beberapa fitur yang disematkan pada mesin 2 silinder tersebut.

Seperti yang Sobat KabarOto ketahui, selama ini tim balap Astra Honda Motor (AHM) yakni Astra Honda Racing Team (AHRT), telah meraih podium dan trofi di arena balap nasional dan internasional menggunakan Honda CBR250RR.

Sebut saja nama Rheza Danica Ahrens, Awhin Sanjaya, irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansyah yang telah berlaga di kelas AP250 atau Asia Production 250cc di ajang Asia Talent Cup.

Baca Juga: Kompresi Mesin 11,5:1, Honda CBR250RR Anyar Haram Tenggak Pertalite?

Terlepas dari para pembalap AHRT yang berbakat, CBR250RR yang mereka besut di ajang tersebut terbukti sukses menunjukkan performanya di trek balap.

Terkait peluncuran motor yang dilakukan baru-baru ini, akankah para pembalap dibekali oleh New CBR250RR di ajang balap tersebut dalam waktu dekat?

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan, bahwa pihaknya mengatakan sinyal positif terkait digunakannya CBR250RR anyar untuk ajang balap nasional dan internasional.

Baca Juga: Begini Proses Pembibitan Pembalap Di Astra Honda Racing School

"Iya, pasti akan digunakan (balap) sebagai pengganti motor yang lama itu, rencananya masih kita bicarakan secara internal," ujar Thomas Wijaya kepada KabarOto.

Seharusnya, musim balap 2023, motor CBR250RR anyar sudah siap diturunkan di lintasan balap. Namun AHM rupanya masih 'malu-malu' untuk konfirmasi hal tersebut.

"Tahun depan, ya? Bisa, mungkin saja sudah siap," jawab Thomas Wijaya singkat. Lazimnya para APM memang selalu melakukan update kendaraan balap produksi masalnya ketika sudah dilakukan peluncuran unit baru, kita tunggu saja!