POPULAR STORIES

Honda CBR250RR Dan CBR600RR Antarkan Pembalap Astra Honda Raih Juara Di MRS 2023

Honda CBR250RR dan CBR600RR Antarkan Pembalap Astra Honda Raih Juara di MRS 2023 Pembalap Astra Honda di Kejuaraan Nasional, Mandalika Racing Sport (Foto: AHM)

KabarOto.com - Honda CBR250RR dan CBR600RR antarkan pembalap Astra Honda meraih gelar juara umum, kelas National Sport 250cc dan National Supersport 600cc dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Sport (MRS) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu-Minggu, 28 – 29 Oktober 2023.

Raihan kedua gelar tersebut diraih oleh Rheza Danica Ahrens pada kelas National Sport 250cc dan M. Adenanta Putra di kelas National Supersport 600cc.

Baca Juga: Pembalap Astra Honda Racing Team Semangat Meraih Hasil Di IATC Mandalika

Di kelas National Sport 250cc, para pebalap Astra Honda berusaha menunjukkan kembali dominasinya sejak sesi kualifikasi.

Posisi 4 besar berhasil diraih 3 pebalap yang turun di kelas ini. Pada race pertama yang digelar Sabtu (28/10/2023), Rheza Dhanica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, dan M. K. Ramadhipa, antusias meraih posisi podium.

Rheza yang saat ini menjadi pemimpin klasemen, termotivasi untuk segera mengunci gelar di ajang Kejurnas ini. Saat lampu start menyala, persaingan di grup depan tak terelakan oleh ketiga pebalap tersebut.

Sayang, Rheza harus mengakhiri jalannya balapan lebih awal. Ia terjatuh ketika balapan baru berjalan 1 lap. Pebalap lainnya, Herjun dan Ramadhipa, memiliki perjuangan tersendiri, hingga akhirnya mereka dapat menduduki posisi kedua dan keempat pada race pertama ini.

Cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap Astra Honda di Kejurnas MRS. Perjuangan belum berakhir. Meskipun Rheza tidak berhasil finish pada race pertama, namun selisih poin yang cukup jauh, yakni 33 poin dengan rival terdekatnya berhasil membuat ia mengunci gelar juara.

Semangat pemuda asal Yogyakarta ini belum pudar, posisi podium masih diincar pada race kedua, Minggu (29/10/2023). Race kedua pun dimulai dan secara bergantian posisi tiga besar, yang dikuasai oleh pembalap Astra Honda.