POPULAR STORIES

Honda CBR600RR Terbaru Hadir Di Suzuka 8 Hours, Intip Keunggulannya

Honda CBR600RR Terbaru Hadir di Suzuka 8 Hours, Intip Keunggulannya Honda CBR600RR (Foto: Young Machine)

KabarOto.com - Memanfaatkan ajang balap Suzuka 8 Hours akhir pekan lalu, Honda secara resmi memperkenalkan New Honda CBR600RR bagi pecinta otomotif dunia.

Meski enggan mengungkapkan secara detail terkait perubahannya, pabrikan motor asal Jepang tersebut memastikan jantung pacu yang disematkan mampu menunjang performa kendaraan tersebut sebagai motor sport.

Baca Juga: Banyak Jalur Ekstrem, Begini Rasanya Terabas Pakai Honda CRF150L

Seperti dilansir Greatbiker, Senin (7/8/2023), Honda CBR600RR terbaru dibenamkan mesin 4 silinder, DOHC, berkapasitas 599 cc. Pabrikan juga melakukan ubahan pada throttle body, sehingga lebih besar.

Selain itu, sistem ECU pada kendaraan juga mampu membantu efisiensi bahan bakar ketika digunakan di jalan. Menambah kenyamanan berkendara, tersedia pula 3 mode berkendara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 dk pada 14.000 rpm dan torsi maksimal 64 Nm pada 11.500 rpm.

Foto: Greatbiker

Selain tiga mode berkendara yang ditetapkan sebagai standar, pabrikan juga memberikan dua mode berkendara yang bisa atur oleh pengendara. Memiliki 9 level, sistem Traction bisa diatur secara detail.

Tersedia juga 3 level Engine Brake Control dan 3 level Wheelie Control yang dapat dimatikan secara mandiri.

Baca Juga : Alex Rins Ungkap Alasan Hengkang dari LCR Honda

Dari sisi tampilan, terlihat jelas knalpot yang diusung mengalami perubahan dari versi sebelumnya karena memiliki ukuran dan ketebalan lebih besar. Oleh karena itu, ada kemungkinan motor tersebut akan dibuat untuk memenuhi persyaratan peraturan emisi baru yang diberlakukan di Jepang.

Walau belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait harga, bocoran terkait banderol Honda CBR600RR terbaru mulai dari 1,8 juta yen, atau sekitar Rp 192,2 juta.