POPULAR STORIES

Honda Civic 2022 Diperlihatkan Dalam Bentuk Konsep

Honda Civic 2022 Diperlihatkan dalam Bentuk Konsep Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, pihak pabrikan mobil asal Jepang yakni Honda. Memperlihatkan model Honda Civic 2022 yang akan datang, dalam tampilan konsep.

Mobil tersebut dibalur warna mencolok, yakni solar flare pearl. Tampilan Civic 2022 tetap mengedepankan desain sporty-nya dan mewah khas dari Civic sebagai kendaraan populer dari Honda.

Civic generasi ke-11 mengambil inspirasi dari elemen desain Honda yang tak lekang oleh waktu, termasuk postur rendah dan lebar, garis sabuk rendah, detail yang bersih dan canggih, serta kabin yang terbuka dan lapang.

Baca juga: Honda Rilis Teaser Civic Terbaru, Apa Saja Perubahannya?

Model prototipe yang diluncurkan beberapa waktu oleh Honda, menunjukkan jajaran Civic baru, yang rencananya akan mulai diperkenalkan pada akhir musim semi 2021. Peluncuran Civic Sedan akan diikuti oleh Civic Hatchback yang sporty dan personal, Civic Si yang berfokus pada kinerja, dan Civic Type R dengan performa tinggi.

Kehadiran Civic akan menjadi debut menarik, pasalnya varian Civic ini sudah menjadi ikonik Honda yang terdepan dalam industri otomotif serta global di kalangan usia muda hingga menengah.

Tim desain memulainya dengan fundamental, menanamkan Honda Civic baru dengan bentuk dinamis dan postur sporty. Meneruskan paket CG rendah dari model generasi ke-10. Tim juga melakukan perubahan substansial pada desain bodi atas Civic untuk memaksimalkan visibilitas bagi pengemudi dan penumpang.

Wajah baru Civic menampilkan tampilan yang bersih dan canggih, gril berdesain kecil dengan lampu modern. Sementara lampu belakang dibuat lebar dan besar. Pipa pembuangan menggunakan model dual plus bagian bagasi dengan lekukan sayap kecil semacam ducktail.

Bagian interior, mengedepankan ergonomi dan visibilitas dengan menggabungkan elemen desain modern dan teknologi. Dasbor menggunakan desain lebar dengan sedikit aksen sarang lebah, tidak hanya sebagai elemen desain, tetapi juga menyembunyikan ventilasi udara secara visual.

Baca juga: Gambar Honda Civic Generasi Baru Bocor, Begini Bentuknya

Generasi ke-11 juga akan memperkenalkan beberapa teknologi Civic baru, termasuk cluster meter serba digital dan Sistem infotainment Display Audio mendapatkan layar sentuh Full HD 9 inci baru yang lebih besar.

Seperti yang telah kita lihat dari peluncuran Honda baru-baru ini, akan ada sejumlah besar teknologi keselamatan aktif. Honda sensing suite yang mencakup fitur seperti adaptive cruise control, bantuan pengereman darurat yang ditingkatkan, dan ada beberapa desain air bag baru. Struktur bodi keseluruhan sekarang juga lebih kaku, membantu keselamatan dan cara mobil melaju.

Yup, kita tunggu saja kehadiran model sungguhannya, menarik untuk dinanti.