Honda Civic Estilo Hasil Kolaborasi Indonesia Dan Amerika

Honda Civic Estilo Hasil Kolaborasi Indonesia dan Amerika

KabarOto.com - Honda Civic Estilo dikenal punya nominal yang tak pernah turun. Meski sudah termakan usia puluhan tahun, harganya pun kian merangkak naik.

Berbeda dengan Estilo pada umumnya yang dimodifikasi ala Japanese Domestic Market (JDM), hatchback berkelir putih ini justru mengaplikasikan produk lokal hasil berkolaborasi dengan desainer rumah modifikasi West Coast Customs.

Konsep modifikasi diakui Jacki Suwandi, sang pemilik, lebih ke gaya street racing yang memang masih nyaman digunakan sehari-hari, "Sebetulnya referensi bisa di bilang dari Spoon, namun kita desain dan berkolaborasi dengan Musa tjahjono selaku Head Designer West Coast Custom," ujarnya.

Baca Juga: Honda Civic Estilo 4WD Ini Punya Target 800 Dk Untuk 'Main' Di Kelas FFA

Alasannya, Jacki ingin memajukan produk dalam negeri dan menjadi salah satu warna di dunia otomotif Indonesia.

"Kita memilih konsep modifikasi ini karena simpel, enak dipandang dan memang enggak termakan zaman," imbuhnya.

Kit yang diberi nama Project-J untuk mobil Honda tipe EG atau Estilo ini diklaim pihaknya menggunakan bahan full dry carbon, "Sedikit kesulitan yang saya dapat hanya pada saat mencari fitting yang sesuai, selebihnya aman karena memang modifikasi ini dilakukan oleh para tenaga ahli," kata penggeber Toyota Sprinter Trueno berkode AE86 itu.

Baca Juga: Honda Civic Estilo Milik Juragan Alat Tulis Ini Bisa Tebas Supercar!

Ia memilih Estilo untuk proyek ini karena mobil ini dianggap salah satu mobil terbaik keluaran Honda, "Seperti emas (nilainya), karena tidak mengalami penurunan harga jual, bahkan selalu naik harga jualnya, dan salah satu mobil yang menjadi impian para modifikator di Indonesia," ujar Pria 33 tahun ini.

Pria subur itu bilang, akan melakukan modifikasi lanjutan di mobil ini.

"Kedepannya akan saya lakukan wire tuck pada bagian mesin dan peremajaan untuk cat," tutupnya.

Spesifikasi:

Kit Project J
Setir Momo
Coilover custom
Pelek Regamaster Evo
Ban Nankang NS-2R 195/55 15 inci