Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 Dan Integra Type R!

Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 dan Integra Type R! Menurut pengakuannya, dahulu pria ini adalah salah satu orang dalam list Honda enthusiast yang pertama kali menggunakan mesin K-Series di Indonesia! (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Kalau Sobat KabarOto punya kendaraan collector’s, item apa yang bakal dilakukan? Tetap pada kondisi orisinal? Atau tangan terlalu ‘gatal’ untuk melakukan modifikasi?

Kedua hal tersebut nyatanya dilakukan oleh pemilik Honda Civic berkode SR3 ini. Mr.H, sebut saja demikian, menginginkan sebuah mobil yang bisa merepresentasikan dirinya sebagai penikmat modifikasi, namun tanpa menurunkan nilai dari kendaraan itu sendiri.

Simpel saja, misal dari eksterior ia mewarnai lip spoiler bumper depan dengan jingga bukan tanpa alasan. “Karena biasanya orang pakai warna hitam matte bawaannya, jadi mobil kelihatan tinggi di depan. Sebenarnya juga sebagai ciri khas kalau itu mobil saya sih, hehe,” kekehnya.

Perubahan seperti aksesori yang ada di generasi ke-5 Honda Civic yang akrab disebut ‘Estilo’ ini juga terbilang anti-mainstream, seperti spidometer yang dicangkok dari Honda S2000. Tidak hanya mau asal gaya, indikator pada items tersebut difungsikan semuanya secara baik olehnya.

“Agak sedikit repot waktu prosesnya, karena membutuhkan converter kit, tapi hasilnya dari sinyal check engine sampai indikator sewaktu pintu terbuka, semuanya menyala” terang pria pengoleksi helm ini.

Baca Juga: Ketika Dokter Gigi Membedah Jantung Honda Civic Estilo