POPULAR STORIES

Honda Civic FD1 Ini Jadi Pelampiasan Hasrat Modifikasi Seorang Ayah

Honda Civic FD1 Ini Jadi Pelampiasan Hasrat Modifikasi Seorang Ayah Honda Civic FD1 Ini Jadi Pelampiasan Hasrat Modifikasi Seorang Ayah (Kipli)

Kabaroto.com - Fanatisme terhadap sebuah merek tertentu kerap menjadikan kita selalu mengikuti perkembangan dan tren yang sedang berlangsung. Deskripsi tersebut memang layak disandang oleh pria pemilik Civic FD1 ini.

Adalah seorang pria bernama Andriawan Krida Asmara yang memiliki ketertarikan pada varian Honda. Menilik napak tilasnya bersama manufaktur asal Jepang ini, memang harus diakui bahwa Andri adalah sosok yang sudah lama menaruh fanatisme pada produsen mobil Honda, terutama varian sedannya.

Bagaimana tidak, 2 mobil kesayangannya sebelumnya pun berasal dari manufaktur serupa dan konsep modifikasi yang diterapkannya pun beragam. “Dulu saya sempat punya Civic Ferio EK dan Civic VTi-S yang masing-masing punya konsep modifikasi dengan ciri khas sendiri, dan tentu saja hasil akhir merupakan inspirasi dari berbagai sumber,” kenang Andri.

Baca Juga: Modifikasi Klimis Nan Kencang Honda Civic Nouva Ini Layak Jadi Panutan

Uniknya, ia bahkan sempat memasang supercharger kit milik Toyota MR2 AW11 pada Civic Ferio-nya. “kala itu masih jarang sekali yang melakukan ubahan serupa, makanya ketika mobil saya ngebut di jalan, sontak orang-orang bingung dengar suara supercharger-nya” Imbuhnya.

Lain dulu lain sekarang, karena Ia sudah dikaruniai momongan, hasrat kebut-kebutan pun harus ‘di rem’ dan lebih mengutamakan segi ergonomis untuk kendaraan keluarganya. Tapi bukan berarti hasrat modifikasi berhenti sampai disitu, buktinya unit FD1-nya tetap dirombak dengan tampilan sesuai keinginannya.

“Dari awal sebenarnya juga masih kepincut forced induction, berhubung yang siap aero kit, jadi saya pasang yang ada saja dulu, selagi menunggu,” ujar pria asal Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Intip Modifikasi Honda Civic Type R Anak Bogor Yang Diboyong Dari Jepang

Biar tambah kece, Djawa, sapaan akrabnya ganti kaki-kaki pakai pelek Volk Rays TE37 Tokyo Time Attack Edition berdiameter 18 inci dan dibikin sedikit pendek pake sport kit dari Tein.

Melongok ke kabin, pria yang doyan main game console ini juga memasang beberapa aksen khas dari Honda, seperti start button orisinal milik Civic Type R dan pedal set dari Mugen sampai ke karpetnya. Bapak yang sayang anaknya ini sampai rela pasang jok orisinal Recaro yang didesain khusus untuk balita.

“jok saya lapis pakai kulit asli tapi lupa mereknya. Kalau audio sih sebatas bikin enak kuping saja pakai subwoofer, power, speaker split dari Venom V Series sedangkan head unit-nya pakai Pioneer seri 8," ujar Andri.

Spesifikasi

Mugen RR Aero Kit
Pelek Volk Rays TE37 Tokyo Time Attack 18 inci
Tein Sport Kit
Brembo Caliper 4 pot
Mugen RR headlamp + tail lights
Type R start button
Mugen pedal set
Pioneer seri 8 head unit
Venom V series (Subwoofer, speaker split, power)
HKS Hi Power dual Exhaust system