Honda Civic Ferio 2000 Modifikasi Hasil Ekspresi Terpendam

Honda Civic Ferio 2000 Modifikasi Hasil Ekspresi Terpendam

KabarOto.com - Fidel Castro selaku pemilik Honda Civic Ferio modifikasi ini mengaku awalnya hanya bisa melihat modifikasi mobil tersebut dari internet, sebelum akhirnya ia sanggup mengadopsi beberapa parts yang diinginkan tersebut.

"Memang secara keseluruhan, (modifikasi) sesuai selera pribadi saya," buka Fidel, panggilan akrabnya. Namun jika dilihat dari modifikasinya, bisa disimpulkan bahwa wirausahawan ini terlihat ingin keren tanpa menyusahkan untuk mobilitas harian.

Untuk estetika, Fidel rasanya tahu betul menu wajib agar mobil terlihat rapih ala JDM, seperti aplikasi bumper depan yang ia klaim dari Civic SiR dikombinasikan dengan bemper belakang yang diklaim dari Civic Type-R.

“Saya pilih konsep modifikasi ini, menurut saya biar simpel, enak dilihat, dan yang penting aman dibawa jalan kemana-mana,” ujar Pria asal Medan ini.

Baca Juga: Honda Civic Ferio Ini Jadi Proyek Nostalgia Zaman Sekolah

Pelek Work Meister S1 dengan diameter 15 inci dan lebar 7 inci juga 8 inci di bagian belakang bertengger manis di kaki-kaki mobil ini. Ia bilang bibir pelek sengaja dipilih tipe polished dan berwarna agar terlihat senada dengan bodi mobil.

Ia juga bilang, menjaga kestabilan mobilnya juga dipasang strut bar merk Ultra Racing 2 points. “Awalnya senang dengan modelnya Ferio ini, dan kebetulan ada rezeki, jadi saya modif secara kontinyu dan bertahap,” imbuhnya.

Soal audio, faktanya Ia hanya menginginkan agar kabin tak sunyi sewaktu menyetir, “Ini awalnya saya suruh pasang audio seadanya, jadinya malah spesifikasi di atasnya,” curhatnya. Spesifikasi yang dimaksud adalah speaker 4 way, subwoofer lansiran JBL, 2 amplifer Venom Baby Diablo VO400.18D dan Venom Baby Diablo VO405BD.

Baca Juga: Manhart MHX5 800, Bila BMW X5 M Belum Dianggap Sempurna

Terdapat exhaust manifold dari ORD Exhaust yang memperlancar gas buang di sektor dapur pacu, diikuti dengan substitusi readiator aluminium setebal 2 ply agar sirkulasi pendinginan jadi lebih optimal juga open air filter dari K&N yang menyuplai udara dingin dengan volume lebih besar dari standarnya,

“Rencana kedepannya mau instalasi turbocharger, semoga segera terlaksana,” tutupnya. Mantab!

Eksterior:
Wrapping by Oracle, lips bumper depan Civic SiR, lips bumper belakang Civic Type-R

Kaki-kaki:
Pelek Work Meister S1 diameter 15 inci lebar 7 inci/ 8 inci, D1 Spec Lugnut

Interior:
Speaker & sub JBL, MoHawk, amplifer Venom Baby Diablo VO400.18D & Venom Baby Diablo VO405BD, tweeter 4 ways system, repaint panel spidometer dan setir carbon, Jok dakron, spidometer custom, setir Sparco

Mesin:
Radiator alumunium SARD 2 Ply, open filter K&N, strutbar Ultra Racing 2 Points, ORD exhaust manifold