Manhart MHX5 800, Bila BMW X5 M Belum Dianggap Sempurna

Manhart MHX5 800, Bila BMW X5 M Belum Dianggap Sempurna

KabarOto.com – Manhart merilis varian terbarunya yang berbasis BMW X5 M, berbagai peningkatan dilakukan agar mendongkrak dari sektor tampilan eksterior, hingga performanya.

Untuk bagian ekterior, Manhart menambahkan beberapa aksesori aerokit berbahan karbon misalnya seperti lips bumber depan, side skirt, diffuser, dan cover spion dari BMW M Performance. Dipercantik balutan warna hitam, serta aksen garis berwarna emas dan tidak lupa ialah semua logo BMW diganti Manhart karena memang mobil ini sudah bukan menyadang nama BMW lagi.

Baca Juga : Kenalan Singkat Dengan Toyota Gazoo Racing, Pengganti TRD?

Pelek pun diganti menggunakan model Manhart Concave One forged finishing hitam satin berukuran 22 inci lebar 10,5 inci yang dipasangi profil ban 295/30 ZR22. Penggantian pelek tersebut dibarengi aplikasi suspensi lebih pendek sekitar 30 mm agar fitment-nya lebih pas ditampilan dan handling asyik karena distribusi bobot lebih rendah.

Di bawah kapnya terdapat mesin konfigurasi V8, kapasitas 4.400 cc dan dua turbocharger. Bertenaga 625 dk dan torsi maksimum 750 Nm dalam keadaan standar. Namun setelah ditangani Manhart tenaga tersebut meningkat jadi 823 dk dan torsi maksimum 1.080 Nm.

Baca Juga : Subaru Segera Akusisi Saham Toyota, Berikut Perinciannya

Hasil itu diraih setelah melakukan penggantian part dan tuning seperti remapping ECU, dikombinasikan turbo kit Manhart, termasuk intercooler Manhart. Knalpot stainless steel Manhart dengan fungsi kontrol katup sehingga suara bisa dikondisikan keras atau senyap, dan empat pipa knalpot karbon atau keramik berdiameter 100 mm. Lalu ada downpipes Manhart "Race" tanpa catalytic converter dan pipa pengganti OPF-Delete dari stainless steel. Lantas bukan hanya mesin, namin transmisi otomatis 8-percepatan penggerak all-wheel-drive ini juga telah mendapatkan upgrade transmisi Manhart.

Bagian interior hanya ubahan minor, Manhart memberikan beberapa part panel karbon di bagian setir, paddle shift, doortrim, konsol tengah agar kabin terkesan semakin sporty. Serta warna jok kulit dibuat senada warna eksterior perpaduan hitam keemasan dengan jahitan membentuk sarang lebah.