Subaru Segera Akusisi Saham Toyota, Berikut Perinciannya

Subaru Segera Akusisi Saham Toyota, Berikut Perinciannya

KabarOto.com – Subaru Corporation dikabarkan segera menyelesaikan akusisi saham Toyota Motor Corporation sesuai dengan kesepakatan aliansi bisnis dan modal yang diklaim memperkuat hubungan jangka panjang dua pabrikan asal Jepang.

Sebelumnya, kabar akusisi saham Toyota oleh Subaru ini telah terdengar sejak 27 September 2019.

Baca Juga : Modifikasi Mesin Ini Hasil Kurang Puas Performa Standar Subaru BRZ

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Subaru, akusisi saham Toyota memiliki beberapa perincian, antara lain jumlah saham yang diperoleh mencapai 8.973.700 saham, total nilai saham senilai 70 miliar yen, metode akusisi melalui transaksi di luar pasar, dan periode akusisi mulai 27 November 2020 hingga 15 Januari 2021.

Subaru memastikan akusisi saham yang dilakukan tidak akan memengaruhi perkiraan kinerja keuangan konsolidasian Subaru untuk tahun fiskal yang akan berakhir pada 31 Maret 2021.

Baca Juga : Subaru BRZ 2021, Hadir Dengan Tampilan Dan Mesin Baru

Sebagai informasi tambahan, Subaru adalah merek mobil sekaligus divisi manufaktur otomotif dari Subaru Corporation yang bermarkas di Ota, Frefektur Guhma, Jepang. Awal mula Subaru berasal dari Aircraft Research Laboratory yang telah berdiri sejak 1917 oleh Chikukei nakajima.

Hingga saat ini, pabrikan asal Jepang ini sudah memasarkan beberapa produk seperti Subaru Impreza, Subaru XV, Subaru BRZ, Subaru Exiga, Subaru Forester, Subaru Legacy, dan Subaru Outback.