Modifikasi Mesin Ini Hasil Kurang Puas Performa Standar Subaru BRZ

Modifikasi Mesin Ini Hasil Kurang Puas Performa Standar Subaru BRZ

KabarOto.com - Sebuah Subaru BRZ berwarna kelley blue ini merupakan sebuah kolaborasi antara workshop AHT Garage di kawasan BSD, Tangerang Selatan dan petinggi dari workshop Crawford Performance sendiri yakni Quirt Crawford.

“Kami dari AHT Garage & Crawford Performance ingin mentransformasi BRZ sesuai keinginan pemilik secara keseluruhan,” jelas Regi Fiandisa sebagai salah satu owner AHT Garage.

Secara visual, BRZ ini memang tidak terlalu terlihat mencolok. Setup pelek yang simpel, ground clearance yang wajar dan aksesori yang tak mencerminkan sebuah mobil yang memiliki performa tinggi. “Sejujurnya mobil ini masih dalam tahap R&D, memang ada target yang akan mulai kami fokuskan nanti,” sambungnya.

Baca Juga: Subaru BRZ 2013 – Belum Dijajal Langsung Ingin Ubah Modif Lagi!

Seluruh pengerjaan mesin menggunakan aftermarket parts dari Crawford Performance yang dibantu oleh AHT Garage untuk instalasinya. Sedangkan urusan tuning, Quirt turun tangan sendiri agar semua sektor dapat menyesuaikan karakter sang pemilik nantinya.

Quirt memiliki prinsip bahwa alasannya menggunakan turbocharger IHI RHB supaya boost dari turbo bekerja dengan responsif mengikuti alur track yang ada di sirkuit. Jenis turbo seperti ini sengaja digunakan untuk memberikan performa yang optimal sejak low to mid hingga mid to high rpm.

Subaru BRZ ini secara sah menjadi bukti bahwa Sobat KabarOto tidak harus memiliki setup ekstrim untuk mengobati kekecewaan dari performa standar sebuah sports car.

Baca juga: Mazda CX-30 Makin Ganteng Pakai Body Kit AutoExe

Spesifikasi

Mesin:

Crawford Performance full kit short block, IHI RHB Turbocharger, Cometic MLS, ORC twin plate racing clutch, Version 3 air – oil separator, Crawford Performance Gymkhana full exhaust system, Crawford Performance piping, Crawford Performance oil filter

Kaki-kaki:

Chromoly axles, KW V3 coilover suspension, Enkei RS05RR 19 inci x lebar 8 inci