POPULAR STORIES

Subaru BRZ 2021, Hadir Dengan Tampilan Dan Mesin Baru

Subaru BRZ 2021, Hadir Dengan Tampilan dan Mesin Baru Sumber Foto : Subaru

KabarOto.com – Setelah melihat kesuksesan Subaru BRZ generasi sebelumnya di pasar seluruh dunia, kini pabrikan asal Jepang ini meluncurkan Subaru BRZ generasi kedua.

Subaru BRZ generasi terbaru ini fokus menjadi mobil sport dengan tenaga secukupnya, bobot enteng, penggerak roda belakang dan memiliki handling yang baik. Mulai dari tampilan, pada bagian bumper sekilas terlihat mirip dengan BRZ Last Edition.

Baca Juga : All New Honda N-ONE, Mungil Kian Menggemaskan

Lampu depan model baru lebih lebar dengan LED Proyektor disandingkan dengan DRL LED. Pada bagian samping, garis desainnya mirip seperti sebelumnya namun penggunaan pelek baru model multipalang ukuran 17 inci ini dibalut ban Michelin Pilot Sport 4, pada bagian suspensi depan MacPherson Struts dan belakang double wishbone.

Pada bagian buritan, lampu belakang berbentuk huruf “C” ini sudah full LED. Bagain bumper model baru dengan sistem pembuangan ganda.

Selain tampilan, BRZ 2021 ini menggunakan sasis baru yaitu Subaru Global Platform (SGP) yang membuat pengendalian yang baik dan memiliki bobot 1,3 ton saja.

Masuk ke interior, BRZ mengalami sedikit perubahan fokus utama pada instrumen kluster sudah full TFT Display ini memiliki dua tampilan tachometer. Lalu pada bagian head unit kini lebih besar ukuran 8 inci yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay. Di bawah head unit terdapat beberapa tombol yang dapat mengatur traction control dan stability control. Pada bagian jok model bucket dan tuas hand brake terdapat aksen jahitan merah.

Baca Juga : Subaru WRX STI Paling Beringas Akan Ikuti Gymkhana

Subaru BRZ menggunakan mesin 2.400 cc 4 silinder boxer yang mampu menghasilkan tenaga 228 dk dan torsi 249 Nm, tenaga ini lebih besar 23 dk dan torsi 37 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang dan disambung ke transmisi manual 6 percepatan dan otomatis.

Tampilan mesin Subaru BRZ 2021

Subaru BRZ 2021 hadir dengan dua varian yakni Premium dan Limited, akan hadir di pasar Amerika Serikat pada musim gugur tahun 2021 mendatang. Sayangnya pihak Subaru belum menyingggung harganya, jadi kita tunggu saja!