Subaru WRX STI Paling Beringas Akan Ikuti Gymkhana

Subaru WRX STI Paling Beringas Akan Ikuti Gymkhana

KabarOto.com – Subaru Motorsports USA telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengikuti Gymkhana dengan mobil barunya, yakni Subaru WRX STI. Mobil tersebut nantinya akan dikemudikan oleh Travis Pastrana, seorang pembalap asal Amerika Serikat yang telah berpengalaman di balap reli dan rallycross, bahkan Nascar.

Mobil ini digarap dengan bantuan Vermont SportsCar untuk membangunnya dari mobil produksi masal, hingga berfokus pada performa ekstrem seperti sekarang ini. Dan terbukti, setiap sudut dibuat melalui perhitungan matang dan menggunakan bahan bodi karbon untuk memangkas bobot.

Baca Juga : Perayaan 50 Tahun Lamborghini Urraco

Hadir juga paket aerokit yang sangat agresif, menggunakan canard, overfender, diffuser, bahkan spoiler bertingkat super besarnya semua memiliki fungsi masing-masing. Misalnya saja menambah efek downforce, membelah angin, mengurangi turbulensi di bagian kolong, hingga mensuplai udara segar ke ruang mesin.

Mesin Boxer Subaru yang dibuat khusus menggunakan knalpot langsung keluar kap mesin meski tidak diketahui spesifikasi detilnya. Lalu suspensi sengaja dipilih travel lebih panjang, serta racikan pelek lansiran Method dan balutan ban dari Yokohama Advan.

Baca Juga : Aston Martin V12 Speedster 2021, Mobil Kencang Cocok Jadi Koleksi Sultan

Begitu pula interior, sudah sesuai spesifikasi balap. Lengkap full roll cage sebagai pengaman melindungi pengemudi saat terjadi kecelakaan. Jok model bucket lansiran Recaro dan harness yang semua posisinya telah disesuaikan dengan karakter paling nyaman Pastrana.

“Saat kami membawa Subaru kembali ke Gymkhana, kami tahu kami harus membangun sesuatu yang keterlaluan. Travis selalu ingin melampaui batas, jadi kami tahu sejak awal tidak akan melakukan ini dengan mobil reli atau rallycross. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mendefinisikan kembali apa itu STI, dan hasilnya berbicara sendiri,” ujar William Stokes, Manajer Subaru Motorsports USA.