POPULAR STORIES

Honda Civic Produksi 2022-2023 Terancam Ditarik Kembali

Honda Civic Produksi 2022-2023 Terancam Ditarik Kembali Honda Civic 2022-2023 (Foto: Honda)

KabarOto.com - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) tengah menyelidiki model Honda Civic produksi 2022-2023, yang diduga memiliki setir "lengket".

menurut keterangan Office of Defects Investigation (ODI), NHTSA telah menerima 145 keluhan dan beberapa laporan lapangan yang isinya Pelaporan Peringatan Dini menyatakan bahwa model Honda Civic 2022 dan 2023 tertentu memiliki kondisi yang dapat menyebabkan peningkatan tenaga kemudi secara tiba-tiba.

Keluhan tersebut menggambarkan masalah yang disebut 'setir lengket', sebagian besar terjadi pada kecepatan rata-rata di jalan raya dengan jarak tempuh rendah saat dikendarai dalam waktu tertentu. Diperkirakan 238.271 unit Honda Civic mengalami masalah tersebut.

Baca juga: Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand, Harga Rp 638 Jutaan

Honda Civic diduga mengalami setir "lengket"

ODI mencatat bahwa peningkatan upaya kemudi sesaat dapat mengakibatkan koreksi berlebihan atau ketidakmampuan untuk menghindari bahaya di jalan raya, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Dengan demikian, ODI telah membuka evaluasi awal terhadap masalah tersebut, yang bertujuan untuk menentukan ruang lingkup dan tingkat kerusakan potensial dan untuk menilai sepenuhnya potensi masalah terkait keselamatan.

Baca juga: Honda Recall Ratusan Mobil Akibat Sabuk Pengaman

Selama evaluasi awal, NHTSA akan meminta informasi dari Honda serta data apa pun yang mungkin ada tentang keluhan, cedera, dan klaim garansi.

Sementara itu, Honda juga dapat menyampaikan pemikirannya tentang masalah tersebut, dan dapat melakukan penarikan kembali. Jika insinyur di NHTSA menemukan cacat terkait keselamatan, mereka dapat mengirimkan surat permintaan penarikan kembali ke pabrikan, demikian dalam lansiran Auto News.