POPULAR STORIES

Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand, Harga Rp 638 Jutaan

Honda CR-V Generasi Terbaru Meluncur di Thailand, Harga Rp 638 Jutaan Honda CR-V generasi keenam meluncur di Thailand (Foto: Honda Thailand)

KabarOto.com - Honda CR-V generasi keenam meluncur di Thailand, tepatnya di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023, harganya sekitar Rp 638 jutaan. Model terbaru ini rencananya akan meluncur juga di Indonesia.

Honda CR-V baru ini, ditawarkan dalam dua varian mesin, turbo dan hybrid, serta pilihan konfigurasi 5 dan 7 penumpang.

Secara dimensi, SUV ini memiliki panjang 4.694 mm dan lebar 1.865 mm, lebih panjang 71 mm dan lebih lebar 10 mm dari CR-V generasi sebelumnya. Sementara jarak sumbu roda bertambah 40 mm, menjadi 2.700 mm.

Honda CR-V terbaru memiliki lampu depan dan daytime running light (DRL) LED, lampu sein depan LED sequential, lampu kabut LED, lampu belakang LED, spion elektrik dengan repeater dan pelipat otomatis, panoramic sunroof elektrik, walk away auto close, dan sensor parkir depan-belakang.

Baca Juga: Honda Recall Ratusan Mobil Akibat Sabuk Pengaman

Sistem hiburan melalui layar sentuh 9 inci yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto

Masuk area kabin, terdapat sistem hiburan melalui layar sentuh 9 inci, yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, ada juga pengisi daya nirkabel, paddle shifter, head-up display, hingga sound system Bose 12 speaker dan sistem navigasi.

Soal performa, Honda CR-V Turbo dibekali mesin turbo berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 187 dk pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 5.000 rpm, mesin dipadukan dengan transmisi CVT.

Sedangkan, untuk Honda CR-V e:HEV (hybrid) mengandalkan mesin 4 silinder Atkinson cycle, berkapasitas 2.000 cc, dipadu dengan dua motor listrik, sehingga menghasilkan tenaga 204 dk, dan torsi 371 Nm, transmisinya menggunakan e-CVT.

Baca Juga: Honda Resmikan Lima Diler Sekaligus Di Pulau Sumatera

Model terbaru Honda CR-V ditawarkan dalam dua varian mesin turbo dan hybrid

Honda CR-V terbaru ini, sudah dibekali fitur Honda Sensing sebagai standar, di dalamnya terdapat Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Rear Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Auto High-Beam, serta Lead Car Departure Notification System.

Harga Honda CR-V dari 1.419.000 baht atau Rp 638,9 juta, sementar varian termahalnya e:HEV RS 4WD dibanderol 1.729.000 baht, atau sekitar Rp 778,5 juta.