POPULAR STORIES

Model Baru Honda Civic Rilis Maret Ini Di India

Model Baru Honda Civic Rilis Maret Ini di India Honda Civic segera rilis Maret 2019 di India

KabarOto.com - Wah, awal tahun yang sudah tidak awal ini masih banyak sekali mobil yang mengumumkan akan diluncurkan. Berbagai jenis mobil SUV, Hatchback, maupun MPV akan memenuhi tahun ini dengan mobil baru. Jika di Indonesia baru saja kendaraan SUV dari Wuling launching, di India Honda Civic 2019 akan segera diluncurkan lho.

Honda Civic generasi baru telah dijual di pasar global sejak tahun 2015 silam. Nantinya, Honda Civic 2019 baru di India akan naik melawan mobil sekawanannya seperti Skoda Octavia dan Hyundai Elantra di segmen tersebut.

civic

Seperti yang dikutip dari finacial express, Civic baru ini diperkirakan meluncur pada awal Maret mendatang. Tetapi, belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan pada tanggal berapa tepatnya mobil ini akan diluncurkan.

Honda Civic 2019 merupakan facelift yang pertama kali dipamerkan perubahan desainnya ketika ada di India Auto Expo pada 2018 lalu. Nah, yang akan diluncurkan pun akan memiliki paras yang sama dengan yang ditampilkan pada saat itu.

civic

Sedan Honda Civic baru memiliki ukuran 4.648 mm x 1.799 mm x 1.416 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 2.698 mm. Beberapa perubahan akan terlihat pada bagian bumper depan, seperti pada kerangka fog lamp dengan finishing chrome dan adanya sisipan piano hitam di gril depan.

Adapun penampilan lampu LED tipe in-line dengan DRL LED yang menyatu, kemudian lampu ekor LED berbentuk huruf C. Selain perubahan pada kerangkanya, fog lamp pada Civic 2019 sudah menggunakan LED.

Pada bagian bannya, mendapat desain baru dengan pelek 18 inci untuk trim yang lebih tinggi. Pada bagian belakangnya juga ada perubahan dengan strip krom.

civic

Untuk bagian interiornya, akan dominan dengan tema berwarna gelap. Suasana yang dibangun ini menjadi daya tarik yang menunjukan karakter mobil ini yang sporty.

Fiturnya juga sangat mendukung dengan sangat modern, seperti tersedianya 7-inch Display Audio touchscreen untuk fitur hiburannya yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay and Android Auto. Kemudian, ada juga kontrol iklim otomatis zona ganda dan delapan speaker.

Baca Juga: Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan Di Tanah Air, Ini Dia Sosoknya!

Civic generasi baru untuk pasar India akan mendapatkan mesin diesel untuk pertama kalinya. Mesin diesel i-VTEC 1.600 cc yang ditawarkan pada model baru ini, diharapkan menjadi kendaraan yang paling efisien bahan bakarnya di segmen ini. Civic 2019 juga akan tetap mengeluarkan versinya dengan mesin bensin i-DTEC 1.800 cc.

Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 9-percepatan.