POPULAR STORIES

Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan Di Tanah Air, Ini Dia Sosoknya!

Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan di Tanah Air, Ini Dia Sosoknya! Wuling Almaz (Deni/KO)

KabarOto.com - Wuling Motors akhirnya resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) pertama mereka untuk pasar otomotif Tanah Air, yakni Wuling Almaz kepada awak media Tanah Air, sekaligus untuk menguji ketangguhan dari mobil yang diklaim sebagai Smart Multimedia SUV itu. Wuling Almaz bakal menemani 3 produk Wuling lainnya yang sudah mengaspal duluan yakni Wuling Confero, Cortez, dan juga Formo.

“Almaz merupakan produk keempat Wuling yang hadir dalam kurun waktu kurang dari dua tahun kami berkarya di otomotif Indonesia. Kami akan terus memberikan pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan diharapkan dapat terwujud melalui produk ini,” jelas Cindy Cai selaku Vice President Wuling Motors.

Ia pun menambahkan, "Dalam rangka menjawab hal tersebut kami menggandeng berbagai perusahaan pemasok komponen terkemuka serta melengkapi lini produk yang ditawarkan," paparnya.

Baca juga: Saingi Wuling Formo, DFSK Punya Supercab Untuk Mobil Komersil

Wuling Almaz dilengkapi beragam teknologi modern, mesin dengan suntikan turbo, dan transmisi teknologi CVT. Mobil ini menawarkan teknologi terkini melalui hadirnya Smart Multimedia berukuran 10,4 inci touchscreen yang merupakan andalan dari mobil ini.

Fitur tersebut dilengkapi dengan konektivitas, visual kamera 360 derajat, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan, serta didukung dengan beragam perangkat hiburan untuk menunjang kenyamanan saat berada di dalam kabin.

Sementara bicara desain, Wuling Almaz terlihat memiliki tampilan modern dengan gril berukuran besar yang dihiasi dengan logo Wuling. Wuling Almaz telah dilengkapi dengan lampu LED yang terlihat menyipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

Baca juga: Wuling Almaz Punya Saudara Amerika Loh!

Pada sisi interiornya, SUV ini terlihat memiliki desain dasbor yang stylish, jok ergonomis yang nyaman berbahan semi kulit, dan setir berbahan kulit.

Wuling Almaz didukung dengan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged, dengan tenaga 140 dk pada putaran mesin 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.