POPULAR STORIES

Saingi Wuling Formo, DFSK Punya Supercab Untuk Mobil Komersil

Saingi Wuling Formo, DFSK Punya Supercab untuk Mobil Komersil DFSK Supercab

KabarOto.com - Ini dia satu lagi mobil komersil keluaran pabrikan China, DFSK mengeluarkan Supercab sebagai pelengkap serinya yang sebelumnya merupakan SUV dengan fitur dan teknologi canggih. Mobil yang berbentuk pick up ini dapat digunakan sehari-hari serta untuk keperluan komersil.

Kendaraan ini telah mengalami berbagai test untuk menguji reabilitas kendaraan, karena DFSK berkomitmen untuk menomor satukan kenyamanan dan keandalan kendaraan. Mobil ini memiliki area yang cukup luas sehingga dapat diisi hingga 3 penumpang.

dfsk

DFSK menyiapkan Supercab dengan dua pilihan bahan bakar yaitu diesel dan bensin, serta berbagai kelebihannya. Berbicara terkait permesinan, Supercab bermesin diesel turbo berkapasitas 1.300cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 73 dk mesin dan torsi maksimal 190 Nm.

Tenaga mesin ini kemudian disalurkan kedua roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan jenis kopling hydraulic. Keduanya juga sama-sama memiliki kapasitas tanki sebesar 55 liter.

Berpindah pada bagian luar mobil, Supercab diesel memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.280 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.890 mm. Karena kendaraan ini lebih diperuntukan sebagai kendaraan komersil, ukuran kargo pastinya menjadi pertimbangan bagi pelaku usaha yang menarik minatnya pada mobil ini.

dfsk

DFSK memberikan space kargo untuk Supercab diesel dengan ukuran panjang 2.310 mm, lebar 1.670, tinggi 340 mm. Dengan dimensi ini dapat memuat kapasitas maksimum hingga berat 1.399 kg. Supercab juga memiliki wheelbase sepanjang 2.750 mm yang semakin membantu kenyamanan dan keseimbangan kendaraan selama digunakan. Pada mesin ini digunakan jenis ban dengan lebar 195 berdiameter 14 inci.

Nah, bagi yang tertarik dengan Supercab dengan mesin bensin, kendaraan ini memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 1.500 cc, dengan tenaga 100 dk yang dapat mengeluarkan torsi maksimal 140 Nm.

Perbedaan tidak hanya pada mesin, juga pada ukurannya. Baik dimensi mau pun kargo. Pada Supercab dengan mesin berbahan bakar bensin ini memiliki ukuran yang sedikit lebih panjang dibanding temannya. Dimensinya dengan panjang 4.440 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.890 mm, sedangkan untuk kargonya memiliki panjang 2.470 mm, lebar 1.670 mm, dan tingginya 340 mm.

Walaupun ditujukan untuk kepentingan komersil, Supercab tidak mengurangi esensi nyaman bagi pengendaranya. Bahkan, Supercab memiliki fitur dan teknologi yang modern, contohnya mobil ini sudah disertai sistem kemudi EPS (Electronic Power Steering) serta memiliki kekuatan pengeremannya yang berada di cakram depan.

dfsk

Terkait fitur hiburan pada interiornya, tentu tidak akan membuat perjalanan menjadi sunyi dengan adanya Digital MP3 atau FM Player untuk radio, serta didukung dengan USB yang bisa digunakan oleh pengguna. Nah, untuk pilihan warnanya DFSK memberikan 3 pilihan warna, yaitu black, silver, dan white.