POPULAR STORIES

Honda Civic Turbo Hatchback Facelift Hadir Di Thailand

Honda Civic Turbo Hatchback Facelift Hadir di Thailand

KabarOto.com – Penghujung tahun 2019 ini, Honda Thailand memberikan kejutan dengan menghadirkan Honda Civic Hatchback Turbo Facelift.

Dilansir dari Headlightmag, Pada bulan Agustus lalu pihak Honda sudah memperkenalkan versi facelift dari Honda Civic Hatchback Turbo di Amerika Serikat. Dan kabarnya mobil ini akan hadir di Thailand pada bulan ini.

Mobil ini akan hadir pada ajang Thailand Motor Expo di penghujung bulan November 2019 ini, ada beberapa ubahan diberikan untuk mobil hatchback dengan suntikan teknologi turbo di mesinnya ini.

Baca juga: Andalkan All New Brio, Tim Honda Racing Indonesia Siap Ikuti ITCR 1.200 Musim 2020

Pada bagian eksterior, mobil ini akan mendapatkan body kit terbaru, pelek berukuran 17 inci dengan desain baru. Selain itu, Civic versi facelift ini dilengkapi muffler cutter baru dimana penempatannya pada bagian tengah bumper dengan model dual-muffler, jadi bentuknya ala-ala model Type-R.

Namun, perbedannya untuk Honda Civic Type-R mufflernya ada tiga sedangkan untuk Civic hatchback hanya dua. Kabarnya mobil ini akan mendapatkan pilihan warna baru yaitu Sonic Pear Gray. Untuk bagian interior tidak ada perubahan ya Sob.

Bicara soal fitur, Honda Civic Turbo Hatchback akan mendapatkan paket Honda Sensing di varian paling anyar yaitu RS. Varian ini akan mendapatkan Blind Spot Camera dengan LaneWatch, lalu Automatic High Beam Adjustment, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Collision Mitigation Braking System, dan Adaptive Cruise Control dengan fungsi Low Speed Follow. Low Speed Follow ini berutujuan untuk mengimbangi kecepatan mobil didepannya saat cruise control aktif.

Baca juga: Sasar Konsumen Muda, Honda Hadirkan Brio Versi Balap

Bicara soal dapur pacu, masih menggunakan mesin 4 silinder DOHC VTEC Turbo berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 173 dk torsi maksimal 220 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dan disambung ke transmisi CVT. Jika mobil ini akan segera meluncur di Thailand ada kemungkinan Civic Hatchback Turbo Facelift hadir di Tanah Air tahun depan, karena Civic yang dijual Indonesia merupakan rakitan dari Negeri Gajah Putih ini.

Jadi bagaiman Sobat KabarOto tertarik untuk menunggu kehadirannya di Tanah Air? Kita tunggu saja kehadirannya. (Rizky Hidayat)