POPULAR STORIES

Andalkan All New Brio, Tim Honda Racing Indonesia Siap Ikuti ITCR 1.200 Musim 2020

Andalkan All New Brio, Tim Honda Racing Indonesia Siap Ikuti ITCR 1.200 Musim 2020 Honda Brio tim Honda Racing Indonesia

KabarOto.com - Menjadi pertama kalinya, tim Honda Racing Indonesia besutan PT Honda Prospect Motor mengikuti ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200, andalkan All new Honda Brio.

Balap tersebut sebagai bagian dari kompetisi balap tahunan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Tim Honda Racing Indonesia akan turun dengan mobil balap All New Honda Brio pada kelas tersebut.

Baca Juga: Honda Racing Indonesia Dominasi Gelar Juara Di 4 Kelas Balap ISSOM

“Mobil Honda memiliki reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap, termasuk Honda Brio yang semakin banyak menjadi pilihan para pembalap di Sentul saat ini," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing Sales Director HPM di Sentul, akhir pekan kemarin, (10/11).

Tim Honda Racing Indonesia besutan PT Honda Prospect Motor

Adanya performa mesin yang lebih bertenaga, Honda percaya, jika mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing Indonesia akan dapat bersaing sekaligus semakin meramaikan ajang ITCR 1200 di musim depan.

Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Agar bisa mengikuti ajang ini, tim Honda Racing Indonesia juga memperkenalkan pembalap baru dan akan diumumkan menjelang musim 2020 mendatang.

Pada musim 2019 ini, tim Honda Racing Indonesia turun di dua kelas balap ISSOM, yaitu ITCR Max 1.6 yang menurunkan Alvin Bahar dan ITCR 1.5 menurunkan Rio SB. Honda Jazz masih diandalkan oleh kedua pembalap itu sebagai mobil balapnya.

Baca Juga: Alvin Bahar Bawa Honda Racing Indonesia Tak Terkejar Lawan Di ISSOM 2019 Seri 5

Sekadar diketahui, All New Honda Brio pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan desain yang semakin sporty, bodi yang aerodinamis, performa yang lincah serta mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya.