POPULAR STORIES

Honda Civic Type R 2018 Resmi Mejeng Di Geneva Motor Show

Honda Civic Type R 2018 Resmi Mejeng Di Geneva Motor Show Tampilan Honda Civic Type R 2018 (foto:Autoexpress.co.uk)

Honda Civic Type R 2018 akhirnya secara resmi tampil di ajang Geneva Motor Show 2017. Diketahui beberapa hari yang lalu Honda merilis dua foto tampilan dari Honda Civic Type R 2018.

Didasarkan generasi kesepuluh Civic, Honda Civic Type R 2018 didukung mesin turbocharged 2.0-liter empat silinder VTEC bertenaga sebesar 316 hp (meningkat 100hp ketimbang versi sebelumnya) dan torsi 400Nm. Mesin ini dikombinasikan ke transmisi enam percepatan manual dengan sistem penggerak roda depan demikian seperti dikutip dari laman Autoexpress.

Honda Civic Type R 2018

Belum diketahui berapa akselserasi yang dapat dicatatkan Honda Civic Type R 2018. Honda telah menargetkan peningkatan kinerja secara keseluruhan yang dinamis, stabilitas kecepatan tinggi dan mampu menerjang berbagai trek jalanan bagi Honda Civic Type R 2018.

Honda juga berusaha untuk merebut kembali rekor rekor putaran Nurburgring front-wheel-drive mobilnya yang sekarang dipegang oleh Volkswagen Golf Clubsport S dengan catatan waktu 7 menit 49 detik.

Honda Civic Type R 2018

Dalam upaya untuk menambah daya tarik pembeli terhadap Honda Civic Type R 2018, Honda telah menyematkan berbagai fitur dan aksesoris baru seperti shock adapti dan berbagai mode berkendara untuk pertama kalinya. Fitur lainnya adalah penambahan rev-matching function yang dapat secara otomatis melakukan blips throttel pada downshifts.