POPULAR STORIES

Honda Civic Type R-GT Concept Debut Di Super GT Series 2024

Honda Civic Type R-GT Concept Debut di Super GT Series  2024 Honda Civic Type R-GT Concept (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. tengah mempersiapkan mobil Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan pada ajang balap Super GT Series tahun 2024.

Sebelumnya, calon mobil balap terbaru dari Honda ini diperkenalkan untuk pertama kali di dunia pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu, dan meraih penghargaan “Concept Car Category Grand Prize”.

Baca juga: SUV Terbaru Honda Bakal Pakai Mesin Honda City?

Calon mobil balap terbaru dari Honda ini akan dikembangkan oleh Honda Racing Co., Ltd (HRC). Untuk pertama kalinya, model Type R akan digunakan oleh Honda di ajang balap Super GT Series tahun depan. Honda Civic Type R-GT Concept dikembangkan dari model Civic Type R generasi terbaru, yang diperkenalkan pada semester kedua 2022.

Honda Civic Type R-GT Concept diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2023

Selain di ajang balap Super GT Series tahun 2024, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023. Honda akan memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic TCR untuk digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

Baca juga: Honda Civic Generasi Pertama Mejeng Di Dreams Cafe Powered By Honda

Koji Watanabe, President dan CEO HRC mengatakan “Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami, yaitu Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series tahun 2024."

Pada awal tahun 2023 ini, Honda melalui Honda Racing Co., Ltd (HRC). Juga telah mengumumkan program balap di tahun 2023, di mana Honda akan terus memperkuat operasional serta kapabilitas motorsport dengan terus berpartisipasi di berbagai kejuaraan ajang balap roda empat serta roda dua tingkat internasional.

Berita Terkait

Berita Terkait