POPULAR STORIES

Honda Civic Generasi Pertama Mejeng Di Dreams Cafe Powered By Honda

Honda Civic Generasi Pertama Mejeng Di Dreams Cafe Powered By Honda Honda Civic generasi pertama (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Civic generasi pertama tampil di Dreams Cafe Powered by Honda, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Mobil ini akan dipajang mulai 16 Januari hingga 19 Februari 2023.

Sebagai informasi, Honda Civic generasi pertama ini diproduksi di Jepang pada tahun 1972 hingga 1979. Mobil ini juga diekspor dan dijual di beberapa negara.

Soal performa, Honda Civic ini dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 50 dk. Model ini dilengkapi juga dengan rem cakram depan, wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Baca juga: Honda Resmikan Diler Pertama Di Cilegon

Interior Honda Civic generasi pertama

Pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974, di mana telah dilengkapi oleh mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion). Dengan mesin tersebut tenaganya meningkat menjadi 52 dk, serta diklaim memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS di tahun 1974, di mana desain mobil tampil lebih sporti. Honda Civic RS generasi pertama ini telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Pada tahun 1976, Honda Civic generasi pertama mulai dijual di Indonesia. Hingga saat ini Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan pada tahun 2022 lalu Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda. Sepanjang tahun 2022 lalu, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan retail sebanyak 630 unit di Indonesia.

Baca juga: Catatkan 61.025 Unit, Honda Brio Jadi Penyelamat Penjualan HPM

Honda Civic generasi pertama ini diproduksi di Jepang pada tahun 1972 hingga 1979

Selain Honda Civic, Honda RC213V-S Marc Marquez yang juga ditampilkan di Dreams Cafe. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan, seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda N-BOX, Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS Racing sepeda motor Honda RC123V-S dan masih banyak lagi.

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman interaktif melalui Honda VR Sensing serta wahana Honda Simulator, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini.

Berita Terkait

Berita Terkait