POPULAR STORIES

Honda Civic Type R Jadi Pace Car IndyCar 2023

Honda Civic Type R jadi Pace Car IndyCar 2023 Foto : Honda.

KabarOto.com - Honda Civic Type R terbaru atau berkode FL5 baru saja resmi menjadi Pace Car untuk ajang IndyCar musim 2023.

Civic Type R ini hadir dengan tampilan livery merah di bagian depan, lalu gradasi menjadi putih ke bagian tengah ke belakangnya. Tidak ada ubahan dari segi tampilan, pelek, hingga spoiler semuanya sama.

Baca juga: Honda Jepang Hentikan Pesanan Civic Type R

Namun ada beberapa peningkatan dilakukan, misalnya upgrade rem mencakup rotor kompetisi, kampas spesifikasi balap, dan selang rem stainless steel.

Sementara di sisi dalam, Honda juga memasang harness balap 4 titik, agar tetap terlindungi walau mobil ini tidak turun balapan. Begitu juga ada tambahan lampu penerangan supaya pengemudi tetap mendapat visibilitas jelas meski trek gelap.

Baca juga: Spoon Sports Rilis Paket Upgrade Honda Civic Type R FL5

Di bawah kap mesin bersemayam mesin K20C1 4 silinder, DOHC, turbocharged, berkapasitas 2.000 cc yang menjadikannya generasi paling bertenaga, menghasilkan tenaga maksimal 315 dk pada 6.500 rpm. Torsinya 420 Nm pada 2.600-4.000 rpm. Transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda depan.

Nantinya mobil ini akan melakukan debut pertamanya pada balapan IndyCar pembukaan akhir pekan ini, Grand Prix Firestone di St. Petersburg.