POPULAR STORIES

Honda Jepang Hentikan Pesanan Civic Type R

Honda Jepang Hentikan Pesanan Civic Type R Dok : Honda

KabarOto.com - Ada kabar buruk pelanggan yang mau memesan Honda Civic Type R di Jepang. Honda menghentikan pesanan mobil sport itu karena pesanannya terlalu banyak.

Tingginya permintaan terhadap mobil itu, terhalang oleh kondisi pandemik Covid di beberapa wilayah yang belum stabil.

Baca juga: Spoon Sports Rilis Paket Upgrade Honda Civic Type R FL5

Kekurangan semikonduktor, kedatangan suku cadang tidak stabil, dan keterlambatan logistik, membuat sulit memperkirakan jumlah produksi.

"Kami menghentikan sementara penerimaan pesanan. Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan yang besar bagi pelanggan yang sedang mempertimbangkannya. Terima kasih atas pengertian Anda," ujar Honda.

Baca juga: Honda Civic Generasi Pertama Mejeng Di Dreams Cafe Powered By Honda

Honda Civic Type R FL5 dibekali jantung mekanis mesin K20C1 4 silinder DOHC turbocharged, berkapasitas 2.000 cc, menghasilkan tenaga 315 dk pada 6.500 rpm. Torsinya 420 Nm pada 2.600-4.000 rpm. Transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda depan.

Sekadar informasi, Civic Type R di Jepang dibanderol mulai dari Yen 4.997.300 atau setara Rp 560 jutaan jika dikonversi ke nilai mata uang Indonesia.